Headlines News :
Home » » Kinerja PT. PLN Rayon Rumbai, Paling Buruk

Kinerja PT. PLN Rayon Rumbai, Paling Buruk

Written By Harian Berantas on Friday, September 16, 2016 | 10:01:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Program PT. Perusahaan Listrik Negara (PT.PLN Persero) dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan biaya ringan yang diterapkan pemerintah pusat untuk menunjang kehidupan masyarakat yang lebih baik, sepertinya hanya isapan jempol semata. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya ditemukan pelanggan PT.PLN persero yang merasa di manipulasi data/dokumen pembayaran tagihan listrik.


Seperti halnya dialami oleh pelanggan PT. PLN berinisal Nov, warga Rumbai Pesisir yang diduga korban manipulasi dokumen pembayarannya oleh PT. PLN Rayon Rumbai sejak tahun 2015 s/d 2016.

Nov kepada harianberantas.co.id menjelaskan, bahwa pada tahun 2015 telah terjadi arus pendek pada tiang listrik milik PT. PLN tepat didepan rumahnya. akibat dari korsleting di tiang listrik mengakibatkan elektronik milik Nov ikut korslet.

Selanjutnya, Nov menyampaikan laporannya ke pihak PLN. Namun, PT. PLN melalui manager Feri Rahnat menerangkan akan mengganti seluruh kerusakan alat elektronik milik Nov. Namun janji Feri Rahmat (Manager PT.PLN,red) sampai kini belum terealisasi. Sehingga Nov tidak membayar tagihan pemakaian arus listrik. terang Nov.

Akibat arus pendek listrik di tiang listrik yang mengakibatkan alat elektronik milik nov dan juga usaha cucian mobilpun yang merupakan mata pencaharian sehari-hari terpaksa harus terhenti sampai saat ini akibat dari janji ke janji Feri R (Manager) selama ini.

Ia (Nov) berharap pihak PT. PLN dapat mengganti seluruh kerugian yang timbul atas kejadian tersebut. Pintanya.

Menanggapi hal yang menimpa warga Rumbai Pesisir tersebut, B. Anas, Sekum LSM Komunitas Pemberantas Korupsi (LSM-KPK), mengatakan bahwa seharusnya pihak PT. PLN memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan apabila terjadi kerusakan akibat kelalaian atau kerusakan pada jaringan listrik yang tidak terawat, sehingga menimbulkan kerugian bagi warga/pelanggan. PT. PLN wajib mengganti seluruh kerugian warga/pelanggan.

Dalam hal pengganti kerugian warga atau pelanggan telah di atur dalam pasal. 29 undang-undang no. 30 tahun 2009 Tentang Listrik.

"Kita berharap pihak PT. PLN dapat mengganti rugi seluruh kerugian warga tersebut."  jelasnya. Hingga berita ini ter-ekspos, pihak PT. PLM belum bisa di konfirmasi, karena Manager PT. PLN Rayon Rumbai tidak menerima Wartawan saat konfirmasi berita. (Yn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas