Headlines News :
Home » » Diklat Prajabatan Golongan Tiga Angkatan Tiga, Dua dan Satu, Resmi Dibuka Plt.Sekda Bengkalis

Diklat Prajabatan Golongan Tiga Angkatan Tiga, Dua dan Satu, Resmi Dibuka Plt.Sekda Bengkalis

Written By Harian Berantas on Wednesday, September 28, 2016 | 1:52:00 AM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS-- Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan III dan Golongan II Angkatan I Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara resmi dibuka Plt Sekretaris Daerah H. Arianto yang dilaksanakan di aula lantai dua Badan Pendidikan Dan Pelatihan Kepegawai Bengkalis jalan kelapapati, selasa 27/09/2016.


Dalam sambutanya, seperti diketahui bersama diklat prajabatan berdasarkan peraturan pemerintah nomor 101 tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan diklat untuk pembentukan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Peserta parjabatan golongan III angkatan III berjumlah 37 orang formasi umum dari formasi khusus dokter dan golongan II angkatan I berjumlah 32 orang dari formasi umum.

Sejalan dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, pegawai negeri sipil (pns) sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraaanpemerintahan dan pembangunan untuk masyarakat.

Melalui diklat prajabatan, peserta akan memperoleh pemahaman tentang tugas dan peranan sebagai agen pembaharu yang memiliki cara berpikir, bersikap, dan bertindak secara benar juga tepat, selalu berpihak pada kemaslahatan rakyat sebagai implementasi kepemerintahan yang baik untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat.

Sebagai cpns yang akan menjadi pns, manfaatkan diklat prajabatan ini sebaik-baiknya untuk memperoleh bekal untuk menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan kepemerintahan yang baik dan terpercaya oleh masyarakat.

Disamping itu, Plt Sekretaris Daerah berharap peserta Diklat Prajabatan dapat dengan sungguh sungguh, tertib dan disiplin, lebih mengutamakan hasil dan manfaat bukan sekedar memenuhi syarat administrasi untuk menjadi PNS, serta diharapkan dapat menjadi PNS yang mampu bekerja secara efektif, efisien dan akuntabel, dalam angka untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Tujuan dilaksanakan prajabatan ini guna membentuk pns yang profesional yaitu pns yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar pns, sehingga mampu melaksankan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan publik.’’ungkap sekda.

Selain sekretaris daerah juga turut hadir kepala bandiklat staf ahli bupati pejabat eselon II dan III di lingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Meri).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas