Headlines News :
Home » , » Aparat Hukum Diminta Usut Dugaan Penyunatan Dana Kesetaraan di Disdik Bandung

Aparat Hukum Diminta Usut Dugaan Penyunatan Dana Kesetaraan di Disdik Bandung

Written By Harian Berantas on Friday, September 9, 2016 | 9:11:00 PM

HARIANBERANTAS, BANDUNG- Ratusan juta rupiah dana bantuan untuk 60 Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) se-Kabupaten Bandung diduga disunat oknum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Dana bantuan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 itu digelontorkan untuk kegiatan program Kelompok Belajar (Kejar) Paket A, B, dan C. Demikian dikatakan sumber Jaya Pos di Kabupaten Bandung, belum lama ini.


Dari hasil investigasi Wartawan di Kecamatan Cikancung memperoleh keterangan bahwa adanya potongan sebesar 15% atas bantuan ke 3 PKBM, masing-masing PKBM Karya Mandiri, Baitul Hikmah, dan Babussalam.

Namun dugaan pemotongan tersebut belum dapat dikonfirmasi, karena Bendahara PKBM Karya Mandiri, Jajang yang juga pengajar di SD Cikancung 1 saat hendak ditemui Wartawan tak berada di tempat. Kepala SD Cikancung 1, Slamet mengatakan, Jajang baru saja keluar. Slamet berjanji akan menyampaikan kedatangan Jurnalis untuk konfirmasi Jajang, (9/9/2016).

Banyak pihak berharap agar penyidik Kejaksaan segera mengusut dugaan pemotongan dana bantuan ini. “Dana bantuan tidak boleh dipotong. Harus ada yang bertanggung jawab. Saya rasa kejaksaan perlu mengusut semua penyimpangan di lapangan,” ujar sumber di Soreang, (9/9).

Kasi Kesetaraan Pendidikan Non Formal dan Informal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Tedi Supriatna yang hendak dikonfirmasi di kantornya di Soreang, juga tak berada di tempat. Dihubungi per ponsel pun sedang tidak aktif. Begitu pula Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas, semua sedang ada kegiatan di luar kantor. (lf/yara)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas