Headlines News :
Home » , » Masyarakat Resah Akibat Gelanggang Permainan Yang Marak Kabupaten Rohil

Masyarakat Resah Akibat Gelanggang Permainan Yang Marak Kabupaten Rohil

Written By Harian Berantas on Monday, August 8, 2016 | 1:09:00 AM

HARIANBERANTAS, ROHIL- Arena Gelanggang Permainan (Gelper) kembali marak di kota Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau. Tidak adanya tindakan penertiban oleh aparat penegak hukum membuat masyarakat sekitar merasa resah.


Lokasi Gelper rata-rata berada di pemukiman masyarakat dan sekitarnya. Warga setempat sudah mulai resah, apalagi jam oprasionalnya hingga tengah malam dan sangat mengganggu.

Pantauan di lapangan, diketahui ada lima titik. Salah satunya bernama game Fun Zone, E-Zone, Citi Zone, King Zone dan Game 88. Tapi anehnya belum ada tindakan dari pihak berwenang di Riau.

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik, melalui Kasat Reskrim Polres Rohil Awaludin, dikonfirmasi via telepon selulernya, Jumat (05/08/2016) pecan lalu tersambung namun tidak menjawab, ketika dikirimkan pesan via SMS terkait maraknya keberadaan gelper di Bagansiapiapi, mengaku sedang berada diluar kota. "Saya dipekanbaru, nanti saya....,"balasnya singkat.

Pesan yang sama juga dikirimkan ke Kapolsek Bangko, AKP Agung Tri Adriyanto SIK, namun sampai berita ini diterbitkan yang bersangkutan tidak memberikan jawaban.

Terpisah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir, H. Wan Achmad Syaiful, menanggapi keresahan masyarakat tentang maraknya Gelanggang Permainan (Gelper) di Rohil.

" Islam melarang keras yang namanya perjudian apapun cara permainannya, karena itu perbuatan tercela, biasanya perjudian semacam ini ada sesuatu barang atau uang yang dipertaruhkan dengan untung-untungan dalam permainan bisa disebut sebagai judi," kata Wan Achmad Syaiful. (Jumaris)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas