Headlines News :
Home » , » LSM KPK Wilayah Sumatera Barat, Terbentuk

LSM KPK Wilayah Sumatera Barat, Terbentuk

Written By Harian Berantas on Wednesday, August 24, 2016 | 7:49:00 AM

HARIANBERANTAS, SUMBAR- Dewan Pimpinan Wilayah LSM Komunitas Pemberantas Korupsi (DPW LSM KPK) Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah terbentuk.


Sebulan yang lalu tepatnya pada tanggal 25 Juli 2016, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Komunitas Pemberantas Korupsi (DPW LSM KPK) di Propinsi Sumatera Barat, secara sah dan resmi bekerja dan mengibarkan Bendera LSM KPK di wilayah Sumbar sesuai keputusan pengurus yang diamanatkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM KPK, Nomor: SK/DPW.009/ DPP.LSM.KPK/SUMBAR/RIAU/VII/2016, Tanggal, 20/07/2016.

Pembentukan DPW LSM KPK Sumbar tersebut bertujuan untuk membantu penegakkan supremasi hukum dalam mengungkap praktek-praktek KKN dibidang perusahaan swasta termasuk dilingkup birokrasi Pemdakab Sumatera Barat.
   
Dengan terbentuknya pengurus perwakilan anti korupsi tersebut, diharapkan dapat memberikan peran positif dalam mengungkap pratek-pratek korupsi di wilayah Sumbar maupun di wilayah daerah lain se-tanah air Indonesia.

Informasi yang dirangkum media ini dari Dewan Pimpinan Pusat LSM KPK di Pekanbaru-Riau, membenarkan adanya pembentukan perwakilan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Ya, DPW LSM KPK wilayah Provinsi Sumbar sudah terbentuk. Kita berharap kepada seluruh pengurus perwakilan Sumbar, dapat merangkum informasi dari masyarakat dan mengrekrut rekan-rekan dari berbagai pihak yang peduli akan tindakan korupsi maupun orang yang mampu menyumbangkan pikirannya demi menyelamatkan Aset-aset Negara di Sumbar kedepan” jelas Sekum DPP LSM KPK B. Anas kepada Wartawan.

Ketua DPW LSM KPK Sumbar, Yusniadi Susanto, saat  dihubungi media ini lewat via selulernya, membenarkan dan mengatakan, “Kami sangat berterimakasih atas turunnya SK DPW LSM KPK wilayah Provinsi Sumatera Barat dari DPP LSM KPK pusat. Dengan adanya mandat melalui SK dan legalitas yang dipercayakan oleh Dewan Pimpinan Pusat, maka kami berupaya penuh dan siap membantu lembaga hukum dan selalu koordinasi untuk mengungkap berbagai tindakan yang berbau dugaan KKN di wilayah Sumatera Barat (Sumbar)”. sebut Yusniadi.

Selanjutnya, kami juga minta arahan dan bimbingan dari Pimpinan di Pekanbaru. Karena kami masih membutuhkan arahan dan bimbingan serta bantuannya dalam mengungkap KKN di Sumbar kedepan, tutunya.

Berikut susunan pengurus DPW LSM KPK Propinsi Sumatera Barat:


Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pemberantas Korupsi (LSM KPK), selama ini sangat terkenal idealis dalam mengungkap praktek korupsi tanpa pandang bulu siapapun pelakunya.

Dalam mengungkap KKN selama, LSM KPK bekerja sangat profesional, meskipun tidak menerima dana operasional dari Pemerintah, tetap bekerja dengan dana sendiri dan usaha sendiri, salut..!!! (Et)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas