Headlines News :
Home » , » Diduga Tak Di Beri Uang Damai Rp.250.000, Tilangpun Di Ulur Oleh Kanit Lantas Kampar Kiri Brigadir Ipul Hendra

Diduga Tak Di Beri Uang Damai Rp.250.000, Tilangpun Di Ulur Oleh Kanit Lantas Kampar Kiri Brigadir Ipul Hendra

Written By Harian Berantas on Monday, August 8, 2016 | 9:51:00 AM

HARIANBERANTAS, KAMPAR- Kanit Lantas Polsek Kampar Kiri Brigadir Ipul Hendra, lebih memilih bekerja di rumah daripada melayani masyarakat, Oknum polantas tersebut bernama Brigadir Ipul Hendra tak beri surat tilang, minggu, 07/08.


Menurut Korban saat di temui wartawan, kejadian bermula saat diberhentikan dan dinyatakan surat kendaraan oleh Kapolsek, Kompol Jhon Firdaus.AMK pada saat razia, minggu dini hari,07/08, sekira pukul 00.30 wib, lalu korban menyerahkan seluruh surat-suratnya, ternyatan salah bawa STNK, bukan STNK mobil tetapi yang terbawa STNK Honda. selanjutnya korban menjelaskan kepada Kapolsek. Setelah di Jelaskan akhirnya Kapolsek menyuruh korban lanjutkan perjalanan. 

Namun hanya sekira sepuluh meter dihentikan kembali, oleh Oknum polisi mengaku bernama Bambang dan disarankan jumpai Kanit Lantas bernama Brigadir Ipul Hendra, Pengemudi kembali menjelaskan, tetapi Brigadir Ipul Hendra tetap menahan “Ambil STNK aslinya atau berikan uang Rp. 250.000 sekarang baru di lepas” Kata Brigadir Ipul Hendra kepada Pengemudi.

“Maaf pak kami tidak punya uang sebanyak itu, kami hanya ada uang Rp.200.000. kita bagi saja Rp. 100.000 untuk bapak, Rp.100.000 untuk minyak kami menuju pekanbaru” kata Pengemudi Erwanto.

Selanjutnya, karena tidak terpenuhi permintaan Brigadir Ipul Hendra, akhirnya menyita semua STNK Honda (Salah bawa, red), SIM, KTP. “STNK Honda, SIM KTP dan Mobil Kami Tahan. Dan baru kami tidak menilang dan dilepaskan harus ada STNK aslinya. Tambah Brigadir Ipul Hendra lagi.

Pagi hari minggu pemilik mobil dan STNK Honda datang dan menjumpai Kanit Lantas Brigadir Ipul Hendra. Setelah di cek seluruh kelengkapan dan memastikan surat-surat sesuai. Kanit Lantas Brigadir Ipul Hendra, pulang kerumahnya tidak jauh dari Polsek Kampar Kiri kota Lipat kain dan membawa seluruh surat-surat mobil, SIM, KTP dan STNK Honda Erwanto (Pengemudi,red) tanpa kejelasan. Setelah menunggu lama, Brigadir Ipul Hendra dihubungi melalui telpon Genggamnya “Pak, gimana nasib kami ini kok bapak pergi..?” kata Pemilik mobil.

“Tunggu ya saya (Brigadir Ipul Hendra,red) sedang perbaiki Mesin Air di Rumah saya, kemari lah datang lah kerumah saya”

Pemilik mencoba datangi rumah Brigadir Ipul Hendra sesuai permintaan di Telpon, namun di larang oleh polisi penjagaan di polsek tersebut.

Sekira pukul, 17.00 Wib, datang lagi kanit lantas Brigadir Ipul Hendra, “Tunggu Kapolsek ya baru saya tilang, karena kapolsek lagi cek lahan terbakar dia yang punya kewenangan”

Namun setelah di desak Brigadir Ipul Hendra sok-sok menelpon, “Sebenarnya harus di bayar dendanya sama kami Rp. 250.000”. tetapi pemilik mobil selalu desak dan mengatakan “Tilang saja kami tidak punya Uang Rp. 250.000 itu.

Ibarat kucing dalam karung dengan wajah pucat Brigadir Ipul Hendra, akhirnya memberikan juga Surat tilang. Dalam surat tilang hanya SIM, tetapi STNK Honda tetap juga di Tahan bersama SIM.

Ada apa sebenarnya dengan Kanit Lantas Kampar Kiri bernama Brigadir Ipul Hendra..?

Kejadian ini tentu menjadi pukulan telak bagi kepolisian RI. Dan menimbulkan kerugian besar bagi pengemudi dan pemilik mobil atas pelayanan oknum Polantas Kampar Kiri bernama Brigadir Ipul Hendra.

Dimohon kepada Kapolri Cq Kapolda Riau, Cq Kapolres Kampar. Agar mengefaluasi kinerja Kanit Lantas Polsek Kampar Kiri bernama Brigadir Ipul Hendra.

Apabila hal ini di biarkan begitu saja, maka semakin hilang kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian RI khususnya polsek Kampar kiri.

Hingga berita ini diturunkan, kapolsek kampar kiri belum dapat di konfirmasi, sebab kapolsek sedang memantau titik api di wilayah hukumnya, Handpon pun tidak aktif (B.Anas)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas