Headlines News :
Home » , » Wow..! Diduga Libatkan Firdaus MT Korupsi Dana Bansos Pemko Pekanbaru, Akan Ditindaklanjuti Kejagung

Wow..! Diduga Libatkan Firdaus MT Korupsi Dana Bansos Pemko Pekanbaru, Akan Ditindaklanjuti Kejagung

Written By Admin Berantas on Sunday, July 10, 2016 | 12:17:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA--  Korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang sempat mandeg di Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat nampaknya akan berlanjut. Pasalnya Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) dari Kejaksaan Agung RI akan menindaklanjutinya. Organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Pemberantas Korupsi (KPK) kecewa karena kasus korupsi Bansos secara massal tersebut terhenti.

Bukti Laporan LSM KPK yang melaporkan dugaan korupsi Firdaus MT Wako Pekanbaru
Sekretaris Umum LSM Komunitas Pemberantas Korupsi (KPK) B. Anas, menyatakan  Kejagung RI pasti akan menindaklanjuti kasus Bansos yang diduga melibatkan Walikota Pekanbaru Firdaus MT ini akan ditindaklanjuti setelah dirinya melaporkan ke lembaga anti rasuah tersebut.

Dimana kepastian itu setelah pertemuan keduanya di ruang kerja Pimpinan Kejagung, Gedung Kejagung RI, Jalan Hasanudin Jakarta Selatan, Minggu (23/5).

Selanjutnya LSM KPK juga telah mendapat sinyal dari Kejagung RI. Hal ini terkuak pada saat berbincang-bincang setelah pada acara gelaran acara buka puasa bersama yang diadakan oleh Kejagung di ruang Sasana Pradana dan Sasana Binar Karya, Gedung Kejagung RI, Jalan Hasanudin Jakarta Selatan, Minggu (3/7) kemaren.

Selain itu, anggota komisi III DPR RI, Jaksa Agung juga mengundang sejumlah media massa dan Ormas/LSM yang selama ini banyak memberikan laporan dan masukan tentang tindak Pidana korupsi yang dilakukan  oleh pejabat pusat maupun daerah. Secara khusu yang menjadi prioritas Kejagung adalah dugaan korupsi dana Bansos yang melibatkan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dan Anggota DPRD Pekanbaru, salah satunya Ketua DPRD Aktis Kota Pekanbaru Syahril, SH, yang sebelumya menjabat sebagai Wakil ketua pada saat itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, B.Anas telah melaporkan kasus penyalah gunaan dana bansos Pemko Pekanbaru yang terhenti di Kejari Pekanbaru yang saat itu dipimpin Sumarsono ke Kajagung. Ketika dikonfirmasi, B.Anas  yang ditemui sejumlah wartawan di kantornya Jalan Nelayan No.86 Pekanbaru, Jum'at (8/7), membenarkan soal laporan itu.

“Ya. Laporan itu memang ada, Firdaus selaku Wali kota Pekanbaru yang bertanggung jawab dalam kasus dugaan korupsi ini, bisa dikatakan penyalahgunaan wewenang,” jelas Anas.

Namun Anas sangat menyayangkan kasus yang ditangani Kajari Pekanbaru berhenti begitu saja, sehingga Anas berinisiatif melaporkannya ke Kejagung RI pada bulan yang lalu.

B.Anas menambahkan, jika tak tembus di Kejagung RI, pihaknya habis lebaran idul fitri nanti akan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi RI, untuk di Tindak lanjuti.

“Kita berharap, Kejagung tidak bermain-main. Jika Kejagung RI semakin di Percaya masyarakat, ya tindak para koruptor tanpa terkecuali” Ujar Anas lagi.

Menanggapi hal tersebut, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah, yang ditemui wartawan setelah acara buka Pusa bersama tersebut, membenarkan adanya laporan kasus dugaan korupsi dana Bansos Kota Pekanbaru.

“Ya. Memang ada laporan Sejumlah Dugaan Korupsi di Kota Pekanbaru salah satunya adalah Dana Bansos, dan Jampidsus akan melakukan penyidikan lebih lanjut. Proses berjalan terus, tunggu kesimpulan Penyidik karena tim kita sedang menelaah. Dan Kejagung tidak bermain-main, jika ada penyidik yang bermain pasti di beri sanksi tegas” Imbuhnya. (SZ).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas