Headlines News :
Home » , , » Wan Rusli Syarief: Bandara Teluk Bano Terkendalan Ganti Rugi Lahan

Wan Rusli Syarief: Bandara Teluk Bano Terkendalan Ganti Rugi Lahan

Written By Harian Berantas on Wednesday, April 6, 2016 | 9:05:00 AM

HARIANBERANTAS, ROHIL- Wacana Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk membangun bandar udara (Bandara) di Teluk Bano I Kecamatan Bangko Pusako, Rohil masih terkendala dengan permasalahan ganti rugi lahan. Demikian di katakan Asisten I Bidang Pemerintahan Rohil, H Rusli Syarif S.sos saat di konfirmasi. (05/04/2016) di Bagansiapiapi.

 Asiten I Pemkab Rohil H Wan Rusli Syarief didampingi Kabag Humas, Hermanto diwawancara.

Wacana pemerintah daerah Rokan Hilir yang akan membangun bandar udara Teluk Bano I yang sudah dinantikan masyarakat Rohil sejak lama masih terkendala dalam proses ganti rugi lahan.

"yang jelas sampai saat ini pemkab Rohil belum ada melakukan pembayaran ganti rugi, karena memang ada masalah pengakuan kepemilikan lahan dan itu banyak kepemilikan.Jadi kita tidak berani melakukan ganti rugi karena masih ada masalah." kata Rusli.

Lanjutnya, memang kita beberapa tahun ini ada menganggarkan biaya ganti rugi lahan tersebut melalui dana APBD Rohil, namun karena masih ada permasalahan kepemilikan lahan yang di klaim oleh masyarakat bahkan ada masyarakat yang mengkalim lahannya sampai puluhan hektar." jelasnya.

Menurutnya lagi, jika permasalahan lahan antar masyarakat tersebut belum dapat terselesaikan tidak akan di lakukan pembayaran ganti rugi. "kita menyarankan kepada masyarakat kalau bisa penyelesaiannya melalui pengadilan biar ada ketentuan hukumnya. Karena sampai saat ini belum ada keputusan yang kuat siapa saja yang memiliki lahan tersebut dengan bukti hukum yang kuat, tidak akan kita lakukan ganti rugi.

Jadi dana yang sudah dianggarkan untuk ganti rugi tersebut tidak dapat di gunakan dan akhirnya kita kembalikan ke kas negara." ungkap Rusli. (jumaris/humas)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas