Headlines News :
Home » » Proses Hukum Kasus Korupsi di Riau Mandek, LSM Siap Demo

Proses Hukum Kasus Korupsi di Riau Mandek, LSM Siap Demo

Written By Harian Berantas on Saturday, April 9, 2016 | 2:32:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Banyaknya kasus dugaan korupsi diwilayah daerah Provinsi Riau yang tidak terungkap dan di-peties-kan, mengundang reaksi keras dari beberapa organisasi masyarakat. Bahkan penggiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berencana melakukan unjuk rasa, Selasa (12/04/2016) depan. 

LSM yang akan menggelar aksi tersebut diantaranya LSM Komunitas Pemberantas Korupsi (LSM KPK) dan mahasiswa.

 “Untuk mengingatkan, kami memang akan melakukan aksi damai di Kota Pekanbaru,” papar B Naso, Sekum LSM KPK, Jumat (12/04/2016) kemaren.

Menurut dia, aksi damai itu sebagai ungkapan untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa permasalahan di Riau ini sangat kompleks. Terutama yang berkaitan dengan dugaan korupsi di daerah dan kota Pekanbaru Provinsi Riau. ”Makanya, kita akan melakukan aksi damai di depan kantor Gubernur Riau.

Setelah dari kantor Gubri, aksi akan digelar di Polda Riau dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau jalan Sudirman Pekanbaru. “Kami ingin perlu ketemu langsung dengan Kapolda Riau yang baru yaitu Bapak Brigjen Supriyanto dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Bapak Susdiyarto Agus Praptono, SH.MH,” katanya.

Untuk melakukan aksi tersebut, menurut pria yang akrap dipanggil Anas ini mengaku sudah mengirim surat pemberitahuan ke Polresta Pekanbaru. 

“Pokoknya semua terbuka dan Insya Allah aksi damai ini sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto SIK saat dihubungi harianberantas.co.id belum dapat dikonfirmasi adanya “Surat pemberitahuan rencana aspirasi masyarakat lewat aksi damai yang diterima beberapa waktu lalu itu. *Tim*
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas