Headlines News :
Home » » Bupati Amril Minta Ulama Ingatkan Dirinya Agar Tidak Salah Jalankan Roda Pemerintahan

Bupati Amril Minta Ulama Ingatkan Dirinya Agar Tidak Salah Jalankan Roda Pemerintahan

Written By Harian Berantas on Tuesday, April 12, 2016 | 7:47:00 AM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis mengadakan silaturahmi bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin, di Wisma Daerah Sri Mahkota, Senin sore (11/4/2016).


Pengurus MUI yang bertandang ke rumah dinas Bupati Bengkalis ini, adalah, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Wakil Ketua Ali Ambar dan Wakil Sekretaris Ismail. Dalam pertemuan yang penuh nuansa kekeluargaan, menyampaikan berbagai program yang telah dilaksanakan hingga bulan Maret 2016, maupun program-program yang akan dilaksanakan.

Dikatakan Amrizal, beberapa program yang telah dilaksakana pada tahun 2016, antara lain pelantikan pengurus MUI kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, kemudian tabligh akbar indahnya berbagi dan kegiatan bantuan layanan kesehatan gratis yang digelar di desa Temeran, belum lama ini.

Tidak hanya itu, MUI Kabupaten Bengkalis punya rencana besar dalam jangka panjang, terutama untuk mencetak ulama di setiap kampung-kampung. Langkah ini penting, mengingat keberadaan ulama atau mubaligh, dirasakan mulai berkurang.

Untuk itu guna melanjutkan estafe ulama di Kabupaten Bengkalis, perlu adanya pembinaan dan pengembangan calon-calon ulama di kampung-kampung. “Minimal di setiap kampung ada satu ulama, sehingga kedepan kita memiliki kader ulama yang bisa membina umat,” tandas Amrizal.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, MUI tidak bisa berjalan sendiri, namun butuh dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Misalnya, melalui program beasiswa bagi anak-anak muda untuk di sekolahkan di luar daerah maupun luar negeri, sehingga ketika empat atau lima tahun kedepan, bisa dihandalkan untuk menjadi ulama dan mubaligh di kampungnya.

MUI juga menyampaikan tentang program Mualaf Center yang telah ada. Sejauh ini, di kecamatan Bengkalis terdapat 30 mualaf, namun sebagian dilepas, sehingga butuh dukungan dan pembinaan  terhadap mualaf agar tetap konsisten menjalankan ajaran Islam.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan apresiasi terhadap berbagai program yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, terutama dalam pembinaan umat.

Sesuai visi dan misinya, MUI berfungsi menjaga dan mengawal agar tetap terwujudnya izzul Islam wal muslimin atau kejayaan Islam. MUI juga berfungsi dan berperan dalam menjadikan umat islam sebagai suri tauladan dan terbaik di tengah-tengah umat lainnya.

Sebagai tempat bernaungnya para ulama, Bupati Amril Mukminin minta kepada pengurus MUI untuk selalu mengingatkan dirinya, agar tidak salah melangkah dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Negeri Junjungan ini. “Bapak-bapak harus selalu mengingatkan saya,” ungkapnya.  (Meri).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas