Headlines News :
Home » , , » Dewan Minta Pemkab Usut Perusahaan Bayar Pajak Diluar Rohil

Dewan Minta Pemkab Usut Perusahaan Bayar Pajak Diluar Rohil

Written By Harian Berantas on Saturday, March 26, 2016 | 7:40:00 AM

HARIANBERANTAS, ROHIL- Dalam Minandak tegas perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah Rohil akan tetapi membayar pajak di Sumatra utara. Wakil I DPRD Rohil, Abdul Kosim Dukung Pemkab Rohil Untuk bersiakap Lebih tegas lagi terhadap keberadaan perusahaan tersebut.

Abdul Khosim

Menanggapi persoalan perusahaan di kawasan perbatasa Rokan Hilir yang membayar pajak ke Sumatera Utara dan itu terungkap pada Musrenbang tingkat kabupaten yang digelar pekan lalu. ia menyarankan kepada Pemkab Rohil agar secepatnya menyelesaikan permasalahan tersebut dan memberikan penjelasan sebelum berkelanjutan.

Kita sangat mendukung rencana pemkab untuk mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang ada. Jika memang terbukti tidak taat dan mengabaikan daerah sebaiknya tidak memberikan izin, apalagi daerah punya kewenangan tersendiri," ungkap Wakli ketua I Abdul Kosim.

Sambung Abdul Kosim, Keberadaan perusahaan di Rokan Hilir sangat banyak, luas kebunnya berapa ribu hektar dan bagaimana tenaga kerja dan lain-lain, ini semua harus jelas. Kalau dibiarkan nantinya ada kesan seolah-olah pemerintah daerah tidak peduli," paparnya. (Jumaris)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas