Headlines News :
Home » , » Beri Pelayanan, Disdukcapil Pemkab Nias Turun di Kecamatan

Beri Pelayanan, Disdukcapil Pemkab Nias Turun di Kecamatan

Written By Harian Berantas on Monday, March 14, 2016 | 10:29:00 PM

HARIANBERANTAS NIAS-- Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias melaksanakan pelayanan langsung di Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias untuk penertiban dokumen yang belum memiliki identitas kependudukan bagi warga masyarakat Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias mulai dari Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, Akta Kematian, Pindah Penduduk, dilaksakan dari tanggal 01 s/d 05 Maret 2016 di Aula Kantor Camat Hiliserangkai selama lima hari tanpa pungutan biaya kepada masyarakat, baru-baru ini.


Menurut hasil pengamatan Tim Media Berantas di lapangan, kegiatan tersebut berlangsung dengan baik, pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias dan Camat Hiliserangkai beserta jajarannya, Kades turut serta pada kegiatan tersebut tak henti-hentinya dalam melayani masyarakat tanpa melalui orang ketiga.

Pelayanan tersebut di atas yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Nias melalui dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil sangat bagus untuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Nias mendapat respon positif. Hampir seluruh masyarakat yang berkepentingan yang belum memiliki dokumen tersebut datang langsung membawa berkas permohonan menyerahkan kepada petugas.

Selanjutnya, petugas melakukan verifikasi, pengentrian data penduduk, pencetakan, penandatangan oleh Kepala Dinas dan penyerahan kepada masyarakat pada hari itu juga.

Sedangkan yang tidak sempat selesai pada hari berkenaan, maka besok hari berikutnya akan di bawa dan diserahkan kepada masyarakat.

Dari data yang diperoleh Tim Media Berantas di lapangan pada kegiatan tersebut warga masyarakat kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias. Mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Nias pada kegiatan penertiban dokumen tersebut secara gratis kepada masyarakat.

Pelayanan tersebut sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Nias, pemerintah Kabupaten Nias benar peduli dengan rakyatnya untuk mengatasi permasalahan yang ada pada warga masyarakat selama ini telah menanggapi dan keluhan dan kebutuhan rakyatnya. (Yanuawan)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas