Headlines News :
Home » , » Memasuki Musim Kemarau, Suyatno Pimpin Rapat Koordinasi Cegah Karhutla di Rohil

Memasuki Musim Kemarau, Suyatno Pimpin Rapat Koordinasi Cegah Karhutla di Rohil

Written By Harian Berantas on Tuesday, February 9, 2016 | 7:03:00 AM

HARIANBERANTAS, ROHIL - Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) perlu kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.


Hal ini ditegaskan oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno saat mengadakan rapat koordinasi penanggulangan bencana bersama seluruh unsur pimpinan daerah (muspida), pengusaha, seluruh camat, seluruh Kapolsek dan para di Gedung Daerah Bagansiapiapi, Selasa (9/2/16).

"Tanggung jawab ini tidak hanya serta merta dibebankan kepada pemerintah daerah saja namun pengusaha dan seluruh elemen masyarakat harus bertanggung jawab," tegas H Suyatno.

Ditambahkan, dengan adanya ultimatum Presiden Jokowi meminta agar mulai tahun 2016 Riau bebas Karhutla tahun ini, selain Bupati juga mengingatkan agar semua pihak yang hadir dalam rapat itu harus siap siaga guna mengantisipasi memasuki musim kemarau mulai bulan februari ini seperti saat ini.
"Saya minta tolong betul-betul supaya Rokan Hilir kedepan jangan terjadi lagi karhutla. Kapolsek dan Danramil saya tahu sudah bekerja sangat ekstra, tapi terkadang camat entah kemana-mana pergi, mulai ini saya minta jangan buat malu pemerintah lagi lah,"pintanya.

Ditambahkan, bagi camat maupun datuk penghulu yang wilayahnya tidak terjadi Karhutla juga diminta agar tidak berpangku tangan dan tetap selalu waspada.

"Camat dan datuk penghulu, harus bergerak membantu tetanganya jika ada terjadi karhutla. Saya meminta kepada seluruh camat apabila dilapangan ada yang membakar lahan segera laporkan kepada saya untuk ditindaklanjuti,"tegas Bupati.(jumaris)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas