Headlines News :
Home » , , , , » Kasus Pengadaan Alkes, Menkes era SBY Mangkir Dari Pemeriksaan KPK

Kasus Pengadaan Alkes, Menkes era SBY Mangkir Dari Pemeriksaan KPK

Written By Harian Berantas on Monday, February 15, 2016 | 11:11:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA--- Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari mangkir dari pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siti yang diangkat sebagai menteri di era Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini diperiksa terkait kasus pengadaan alat kesehatan Universitas Airlangga. 
Doc.Siti Fadilah Supari

Siti Fadilah ini akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dengan tersangka Mintarsih dan Bambang Giatno Raharjo. Ketidakhadirannya ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati.

"Tidak hadir. Surat pemanggilan sudah diterima namun yang bersangkutan tidak ada keterangan," ujar Yuyuk melalui pesan teks, Senin (15/2/2016).

Seperti diketahui, Jumat (18/12) KPK menetapkan Direktur Marketing PT Anugerah Nusantara, Mintarsih (MIN) dan Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Bambang Giatno Raharjo (BGR) sebagai tersangka pengadaan alat kesehatan di Universitas Airlangga, Surabaya tahun 2010.

KPK menilai pengadaan yang dilakukan keduanya merugikan negara sekitar Rp 17 miliar dari total proyek sekitar Rp 87 miliar. Atas perbuatannya Bambang dikenakan Pasal 2 (1) dan atau Pasal 3 dan atau Pasal 12 huruf a atau b dan atau Pasal 5 (2) atau Pasal 11 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Sedangkan untuk Mintarsih dikenakan Pasal 2 (1) dan atau Pasal 3 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana. *SOZI*
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas