Headlines News :
Home » , , , » Jaminan Rumah Dinas Guru, Sekretaris BPMP2T Bengkalis Tipu Rekanan Rp50 Juta

Jaminan Rumah Dinas Guru, Sekretaris BPMP2T Bengkalis Tipu Rekanan Rp50 Juta

Written By Harian Berantas on Wednesday, January 13, 2016 | 8:16:00 AM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS--- Setelah mengambil uang setoran untuk pembelian pengerjaan proyek pembangunan rumah dinas guru (RDG) yang dialokasi di Desa Titik Akar Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis pada tahun anggaran 2015 dengan nilai proyek Rp700 juta lebih, seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang tak lain adalah Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Bengkalis, Drs H Erman Amp berhasil menipu seorang rekanan sebesar Rp50 juta.
Doc. Tanda terima uang Rp. 50 juta.

Berdasarkan laporan yang diterima media Berantas, oknum PNS dilingkungan Pemda Bengkalis tersebut bakal dilaporkan aktifis anti korupsi dari LSM Komunitas Pemberantas Korupsi (LSM KPK) ke beberapa instansi terkait termasuk kepada calon Bupati Bengkalis terpilih sementara, agar oknum PNS yang merupakan kroni Ir H Herliyan Saleh Msc (mantan Bupati) tersebut diperhatikan untuk diusut.

Sekretaris BPMP2T Bengkalis yang dikabarkan bakal calon kepala SKPD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis tersebut bakal dilaporkan lantaran diduga telah melakukan aksi penipuan pada proyek pembangunan rumah dinas guru (RDG) yang berada di Desa Titik Akar Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis pada tahun 2015.

Modusnya, Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Bengkalis, Drs H Erman Amp meminta uang pelicin untuk pemenangan proyek RDG yang akan dijanjikan.

Ia dikeluhkan rekanan melalui media ini, atas paket proyek rumah dinas guru yang dijanjikan. Meski sudah menerima uang jaminan, namun proyek tersebut diduga dijual ke rekanan yang lain.

Kesal karena uang telah diberikan ke Sekretaris BPMP2T Bengkalis, H Erman dan proyek RDG sudah dikerjakan rekanan lain, rekanan ini pun melaporkan oknum PNS yang dinilai merupakan raja makelar proyek di ULP Bengkalis pada kepemerintahan mantan Bupati Herliyan sebelumnya, ke redaksi media Berantas dan kepada tokoh pendiri LSM KPK.

Data yang dirangkum Berantas, kasus penipuan itu berawal saat korban ES sama-sama melakukan pertemuan pada bulan Juli 2015 lalu disalah satu tempat di Kota Kabupaten Bengkalis untuk membicarakan masalah lelang sejumlah proyek pada ULP Kabupaten Bengkalis pada tahun 2015 yang lalu.

Dalam pertemuan bersama antara ES dengan Sekretaris BPMP2T Bengkalis tersebut, Erman menawari ES untuk mengambil proyek tersebut melalui proses lelang dari salah seorang mantan anggotanya bernama Agus pada ULP Kabupaten Bengkalis dengan uang jaminan sebesar Rp50 juta.

Lalu, ES setuju dan menyerahkan nominal uang setoran yang diminta H Erman senilai Rp50 juta. Uang itu pengakuan ES sebagai pelicin pada proyek pembangunan rumah dinas guru yang ada di pulau Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Dalam aksinya, untuk menyakinkan ES, saat itu Sekretaris BPMP2T, Drs H Erman Amp sempat mengaku kalau Agus selaku ketua salah satu pokja pada ULP Bengkalis, masih keluarganya. Bahkan ketua pokja ULP Agus tersebut pernah tinggal dirumah petak miliknya karena yang menikahkan Agus tersebut adalah H Erman dan keluarganya.

Namun apa daya, setelah uang diserahkan, proyek rumah dinas guru yang dijanjikan kroni mantan Bupati, Herliyan itu, diduga dijual dengan rekanan pesaing lainnya.
Merasa telah menjadi korban penipuan, ES akhirnya membuat laporan/pengaduan sekretaris BPMP2T Bengkalis tersebut ke redaksi Berantas dan lembaga LSM KPK anti korupsi, guna mengungkap bobrok H. Erman melalui sarana media cetak/elektronik.

Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Bengkalis, Drs.H. Erman.Amp saat dihubungi, Selasa (12/01) melalui telpon genggamnya, mengatakan "besok kita ketemu ya” singkatnya. Namun sampai berita ini turunkan, keterangan yang pasti dari H. Erman pun belum ada.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati, H Ahmad Syah Harrofie, saat Berantas ini meminta tanggapannya lewat via telephon, Rabu (13/01) sore, tak diangkat. Konfirmasi layanan SmS pun, tak kunjung dibalas, seakan bobrok sekretaris BPMP2T Kabupaten Bengkalis itu dilindungi demi kepentingan.

Amril Mukminin, calon Bupati Bengkalis terpilih sementara, ketika dihubungi Berantas belum memberikan keterangan. Karena nomor hendphon pribadi yang biasa dihubungi media ini, dalam keadaan sibuk.

Beberapa warga setempat saat berbincang-bincang dengan media ini di taman amndan dewi, Rabu (13/01) sore mengatakan, kalau H Erman Amp itu, memang cukup berani orangnya. Karena dia itu sudah termasuk pemain lama untuk melakukan hal-hal seperti itu.

Apalagi dia itu nantinya, salah satu calon kuat sebagai kadis Pendidikan Bengkalis pada kepemimpinan Amril Mukminin apabila jadi dilantik pada bulan Maret 2016 mendatang ini. karena dia (Drs H Erman) sendiri, mempunyai hubungan dekat/keluarga dengan H. Muhammad wakilnya Amril Mukminin.

Strategi itu semuanya sudah disusun mereka. Apalagi, H. Erman itu adiknya Eldi Ramli mantan kepala Bapepda Bengkalis, ujar beberapa sumber. Untuk mengulas berita ini selanjutnya, baca berita media cetak atau koran Berantas pada edisi minggu mendatang. **Tim**

Share this post :

+ comments + 1 comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas