Headlines News :
Home » , , » 10 Praja IPDN Jatinangor Lakukan Penelitian di Rohil

10 Praja IPDN Jatinangor Lakukan Penelitian di Rohil

Written By Harian Berantas on Friday, January 8, 2016 | 9:30:00 AM

 HARIANBERANTAS.CO.ID--- Sebanyak 10 orang praja yang berasal dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jatinangor, Jawa Barat melakukan penelitian di Kabupaten Rokan Hilir, Riau.
Doc. Bupati Rohil "H. Suyatno" saat memberikan arahan di rohil.

 Sebelum memulai penelitian, semua praja yang tergabung dalam angkatan 23 utusan Rohil ini melakukan audiensi dengan Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Plt Sekda H. Surya Arfan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) H. Roy Azlan di ruang rapat Bupati, Jumat pagi.

Kedatangan para praja ini disambut baik oleh Bupati Rohil dan langsung memberikan arahan terkait penelitian yang akan dilakukan. "Kita menyambut baik, apalagi semua praja yang datang ini adalah putra terbaik Rohil yang kuliah di Jatinangor," kata Suyatno.

Ia meminta agar para praja nantinya bisa menunjukkan sikap yang baik, menjaga nama baik kampus, korp dan disiplin selama menjalankan tugas di Rokan Hilir. "Laksanakan penelitian dengan sungguh-sungguh, disiplin dan silahkan minta data yang dibutuhkan," pesan mantan praja APDN ini.

Sementara itu, Plt Sekda Rohil H. Surya Arfan mengakui bahwa ia sudah menginstruksikan Kepala BKD untuk membuat surat kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun kantor camat dan kelurahan yang menjadi sasaran para praja dalam melakukan penelitian.

Praja ini, lanjut Surya nantinya akan melakukan penelitian selama satu bulan terhitung mulai 4 Januari-3 Februari 2016. "Kita akan bantu mereka, namun diminta para praja kreatif sehingga apa yang dibutuhkan terutama data-data bisa diambil dari kantor yang menjadi sasaran penelitian," ujar Sekda.

Bahkan, sambung dia pihak praja juga telah menginformasikan bahwa untuk penelitian ini dilakukan dibeberapa kecamatan dan juga satu SKPD yakni Dinas Pendapatan Daerah.

Kepala BKD Rohil H. Roy Azlan menambahkan, sebanyak 10 orang praja ini melakukan kegiatan Wasana Praja untuk mengambil lokus penelitian dan nantinya akan digunakan untuk membuat skripsi yang sudah semakin dekat. "Jadi mereka ini praja semester 4, kemungkinan bulan 5 atau 6 nanti akan melakukan ujian dan dilanjutkan dengan wisuda," jelas Roy.

Ia berharap selama melakukan kegiatan Wasana Praja di Rohil diminta untuk datang sesuai dengan jam kerja PNS yang sudah ditentukan.

Selain itu para praja juga harus disiplin dan membantu apa yang bisa dikerjakan saat penelitian. "Untuk data kita pastikan tidak akan dipersulit dan akan kita bantu, tapi yang jelas kita minta agar disiplin dan ramah tamah dengan rekan-rekan yang bekerja dikantor tempat mereka melakukan penelitian," pesan Roy Azlan. ***(Jumaris)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas