Headlines News :
Home » , , » Rapat Tokoh Masyarakat Nias Riau

Rapat Tokoh Masyarakat Nias Riau

Written By Harian Berantas on Sunday, December 13, 2015 | 3:57:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU--- Rapat para tokoh masyarakat Nias Riau dan sekitarnya yang  dipimpin langsung Bapak Otoni Zendrato di jalan garuda kec. Sukajadi, pada tanggal 12 dan 13 Desember 2015.
 
Doc. Pimpinan rapat berusaha menghubungi Sdr.Sefianus Zai 
dihadapan para tokoh dan Barita Sidabutar (warna biru) 12/12.

Dalam rapat para tokoh nias riau ini berdasarkan laporan/pengaduan keluarga Sdr.Arianto Als Aris Halawa, bersama Pimpinan perkebunan “Barita Sidabutar”, yang meminta tokoh masyarakat nias di riau untuk membantu mencari kebenaran dan keadilan terhada salah satu karyawannya bernama “Arianto Als Aris Halawa“ yang telah ditahan di polda riau beberapa bulan yang lalu.

Arianto halawa ditahan oleh polda riau dalam kasus dugaan Penghinaan Oknum Polisi bernisial Kombes TM yang bertugas di polda riau.

Pimpinan rapat “Otoni Z” mengatakan, rapat ini dilaksanakan berdasarkan laporan/pengaduan keluarga “Arianto Als Aris Halawa“ yang diduga sengaja di korbankan dalam memperebut atau menguasai perkebunan kelapa sawit yang berada di palas kec.rumbai kota pekanbaru.

Sebelum rapat ini dilanjutkan, tambah Otoni, terlebih dahulu kita menghubungi Sdr. Sefianus Zai, untuk mengklarifikasi masalah ini, karena Sdr. Sefianus Zai, disebut-sebut  ikut serta mencobloskan Sdr. Arianto Als Aris Halawa.

Akan tetapi, saudara Sdr. Sefianus Zai menjawab “Tidak penting, cobalah kalau kalian bisa mengeluarkan Sdr. Arianto Als Aris Halawa itu dan saya anggap kalian itu orang-orang yang tidak penting.

Sementara dari keterangan keluarga Sdr. Arianto Als Aris Halawa, bahwa, Sdr. Sefianus Zai yang mendatangi korban Sdr. Arianto Als Aris Halawa untuk menerimanya sebagai Pengacara, tanpa di mundang oleh keluarga korban maupun korban itu sendiri.

Tidak hanya itu saja, Sefianus juga meminta Sdr. Arianto Als Aris Halawa, untuk mecabut kuasa dari pengacara sebelumnya, karena Sdr. Aefianus Zai, memberikan jaminan Sdr. Arianto Als Aris Halawa keluarga dengan menunjukan surat pengearkan Sdr. Arianto Als Aris Halawa dari tahan polda.

Namun, pada kenyataannya hanyalah kebohongan dan membuat Sdr. Arianto Als Aris Halawa tetap ditahan sampai dilimpahkan ke kejaksaan, kata Oto. Kata otoni z.

Sampai berita ini diturunkan, Sdr.Sefianus Zai belum bisa dikonfirmasi, setiap wartawan hubungi nomor telpon genggamnya selalu tidak aktif. ***Tim***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas