Headlines News :
Home » , » Lanjutan Pembangunan Gedung Daerah Bengkalis Ditenggerai Masalah

Lanjutan Pembangunan Gedung Daerah Bengkalis Ditenggerai Masalah

Written By Harian Berantas on Tuesday, December 29, 2015 | 8:39:00 AM

BENGKALIS, BERANTAS- Tampaknya untuk memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) sangat sulit diberantas meski pada jaman sekarang ini pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk membasmi KKN. 
 
      Doc. Kondisi pembangunan gedung daerah Bengkalis yang diduga sarat penyimpangan

Pemerintah juga telah banyak membentuk lembaga-lembaga anti korupsi namun tidak menyurutkan niat oknum-oknum yang berwatak korup untuk meraup keuntungan pribadi tanpa harus memikirkan akan resikonya, dan hasilnya saat ini banyak pejabat pemerintah dan rekanan pemerintah yang masuk penjara akibat kesandung tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).     
                          
Menanggapi hal tersebut, kali ini penelusuran Berantas diwilayah Kabupaten Bengkalis menelisik kinerja Dinas PU. Dimana kantor tersebut terendus kabar tak sedap  dari tahun ke tahun banyak menilai dari berbagai kalangan bahwa kinerjanya tidak maksimal positif hal ini dapat dibuktikan dari berbagai hasil lnvestigasi di seluruh Kabupaten Bengkalis.    

Salah satunya adalah di wilayah Kecamatan Bengkalis. Dimana pada tahun 2014 yang lalu melanjutkan pembangunan gedung daerah Bengkalis, dimana gedung tersebut mangkrak alias terkatung-katung. Bukan cuma itu aja, dinding gedung tersebut tampak sudah ada yang retak, dan kondisi bangunan pun saat ini, mengalami kemiringan. Padahal belum difungsikan, disini dapat dinilai dimana pengerjaanya terkesan asal jadi.        

Menurut sumber media Berantas, Deri, menuturkan bahwa pembangunan gedung daerah Bengkalis dinilai amburadul yang terkesan asal jadi dan sangat menyedihkan pihak kontraktor bangunan mulai dari tahun 2014 sampai tahun 2015 hanya dikomandoi satu orang kontraktor saja dengan menggunakan nama perusahaan yang berbeda. Padahal dapat diketahui masih banyak rekanan kontraktor lokal yang lebih profesional untuk mengerjakan pembangunan gedung daerah Bengkalis yang telah memakan anggaran puluhan milyaran rupiah tersebut.  
                                 
Dilain tempat, tepatnya di kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis, ketika hal itu mau dikonfirmasi kepada Kepala Dinas yang dijabat HM Nasir. Menurut salah satu stafnya ia tidak diruang kantornya. Konon beredar kabar dikalangan pers bahwa mulai menjabat sebagai Kepala Dinas, M Nasir sangat sulit untuk ditemui dangan sangat sulit untuk mendapat akses imformasi mengenai kinerja Dinas PU.                

Untuk mewujudkan tegaknya supermasi hukum di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau lagi, media ini akan melanjutkan kasus dugaan korupsi yang terselubung pada lanjutan pembangunan gedung daerah Bengkalis ini keranah hukum, dan meminta agar kasus ini dijadikan prioritas utama oleh pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  
                                  
Sehingga hukum korupsi di Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau berdiri sama tinggi duduk sama rendah, tanpa ada tebang pilih atau pilih kasih pada pelaku korupsi di Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.                                

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, pada tahun anggaran 2014, lanjutan pembangunan gedung daerah Kabupaten Bengkalis tersebut, telah menelan anggaran sebesar Rp24. 557.294,000, dengan waktu pelaksana selama 78 hari kalender (HK), dan kontraktor pelaksana PT. Karya Tunggal Mulya Abadi yang dikonsultai pengawas oleh CV. Rokan Jaya.

Dan pada tahun 2015 yang sekarang,  proyek lanjutan pembangunan gedung daerah Bengkalis tersebut kembali menelan biaya Rp4. 886.791,000 dengan kontraktor pelaksana PT. Hikmah Perkasa Sejati, dan masa waktu pelaksana 144 hari kalender (HK).    

Anehnya, dalam proses pelaksanaan pembangunan gedung daerah tersebut selama dua tahun mata anggaran berturut-turut, hanya dikomandoi satu orang rekanan saja yang disebut-sebut bernama Edi dan menggunakan nama perusahaan yang berbeda.***(Udin).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas