Headlines News :
Home » , , » Kepala Dinas Bina Marga Dan Pengairan Siak Malas Masuk Kantor

Kepala Dinas Bina Marga Dan Pengairan Siak Malas Masuk Kantor

Written By Harian Berantas on Tuesday, December 15, 2015 | 10:18:00 AM

HARIANBERANTAS, SIAK - Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Siak Provinsi Riau, Ir. H. Irving Kahar Arifin Simbolon ME, selama ini jarang  masuk kantor. Bahkan Hpnya sering tidak aktif ketika dihubungi, sehingga membuat sejumlah  pihak yang punya keperluan dengannya kecewa, termasuk awak media.
 
                                               Ir. H. Irving Kahar Arifin Simbolon, ME

Salah seorang sumber Berantas di lingkungan pemerintah kabupaten Siak, Senin (12/12/2015) mengaku  kadis tersebut sering keluar daerah dan jarang masuk kantor. Padahal untuk saat ini, mengingat tahun anggaran akan berakhir semestinya dia tetap di kantor guna melayani dan mengevaluasi hasil kerja sesuai poksinya. “Ada saya dengar juga, Kadis PU jarang ada di kantor,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya.

Ketika mendapat informasi seperti itu, awak media mencoba menghubungi melalui HPnya, namun berulang kali dihubungi tidak aktif. “Anehnya bukan satu nomor ada beberapa nomor kita hubungi semua tidak aktif,” ungkap sejumlah awak media yang telah mengubungi kadis untuk keperluan konfirmasi.

Keanehan tersebut menimbulkan kecuriagan terhadap kadis sengaja menghindar untuk tidak ditanyai macam-macam tentang proyek-proyek berkaitan dengan jalan, jembatan dan turap. Atau, memang kadis jalan-jalan untuk keperluan dinas yaitu melobi anggaran dari pemerintah pusat.

“Kalau memang lagi melobi proyek dari pusat atau istilah jemput bola, semestinya tidak perlu  hpnya dinonaktifkan. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terkendala. Padahal dia pejabat publik yang harus menjalankan tugasnya secara disiplin,” keluh awak media yang mengaku sudah menunggu ber jam-jam di ruang tunggu kantor BMP Siak.

Kepala Bidang Bina Marga PU Siak, Ardi Arfandi ST, MT, ketika ditanyai Harian Berantas mengaku, kadis sedang berada di luar. Makanya saya wajib berada dikantor ini untuk menunggu para rekanan kontraktor menandatangani seluruh kegiatan proyek yang sudah mau ditermenkan, terangnya sembari mengaku dia ditunjuk Irving Kahar Arifin Simbolon, untuk sebagai penanggungjawab sejumlah kegiatan proyek dibawah naungan bersangkutan.

Dia juga berjanji akan menyampaikan kepada kadis untuk menyampaikan kedatangan awak media untuk keperluan konfirmasi ketika dia ada masuk kantor. “Mungkin nomor hpnya sudah diganti lagi. Karena nomor hpnya (Kadis-Irving Kahar) yang biasa dengan ujung 77 dulu sudah tak aktif. Nanti, kalau ada dia masuk kantor, akan saya sampaikan semuanya,” janji Ardi Arfandi lagi. (Red)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas