Headlines News :
Home » , » DPRD Provinsi Riau Sepakati MoU KUA-PPAS

DPRD Provinsi Riau Sepakati MoU KUA-PPAS

Written By Harian Berantas on Thursday, December 3, 2015 | 9:38:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU - Sempat molor sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi (PEMPROV) Riau akhirnya sepakati besaran anggaran Kebijakan Umum Anggaran (KUA)/Plapon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2016. 


Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan MoU (Momerandum of Understanding) oleh Petinggi kedua belah pihak, yakni Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Pimpinan sidang Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung, didampingi Sunaryo dan Noviwaldy Jusman pada Rapat Paripurna yang dilakukan, Rabu (02/12) malam, Jalan Sudirman, Pekanbaru


Wakil ketua DPRD Provinsi Riau, Manahara Manurung setelah penandatanganan mengatakan,  Total KUA/PPAS 2016 yang disepakati berjumlah Rp.11,2 Triliyun. dimana Pendapatan terdiri Rp.7,7 Triliyun dan SILPA Rp.3,5 Triliyun. 

"Untuk Biaya Langsung berjumlah Rp.6 Triliyun lebih dan Biaya Tidak Langsung Rp.5 Triliyun lebih," Kata Politisi PDI-P ini.

Manahara mengungkapkan, setelah ini Pemprov Riau akan meyampaikan Nota Keuangannya, kemudian Pandangan Fraksi-Jawaban Pemerintah kemudian diberi waktu pada Komisi membahas dengan Satker terkait.

"Setelah Komisi melakukan pembahasan, kemudian dilaporkan pada Banggar dan Banggar melaporkan di Rapat Paripurna sekaligus meminta keputusan", Sebutnya.

Lanjutnya, Kendati masih ada beberapa tahap lagi yang harus dilalui, Namun pihaknya akan menggesa pengesahan RAPBD Tahun 2016 tersebut.

"Pengesahan akan ditargetkan pertengahan Desember 2015 ini dan Januari 2016, APBD 2016 sudah jalan,"cetusnya. (Adv/Hms)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas