Headlines News :
Home » » Walikota Pekanbaru Pimpin Upacara Hut Hari Pahlawan Ke 70

Walikota Pekanbaru Pimpin Upacara Hut Hari Pahlawan Ke 70

Written By Harian Berantas on Tuesday, November 24, 2015 | 4:13:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU - Semarak bersampena peringati HUT hari pahlawan, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT pimpin upacara hari pahlawan ke-70 tahun. Acara yang bertajuk “Semangat kepahlawanan adalah jiwa ragaku” diselenggarakan di halaman Kantor Walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa (10/11/2015). 


Bertindak sebagai inspektur upacara, Firdaus MT, mengatakan, hari pahlawan merupakan momentum dan barometer keyakinan dan nilai-nilai perjuangan generasi muda saat ini.

Karena hingga kapan pun nilai kepahlawanan tidak akan pernah usang ditelan zaman.

“Untuk itu marilah momentum ini kita jadikan suatu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa indonesia menjadi negara maju dan bermartabat,”Ungkap Firdaus.MT

“Kita peringati hari pahlawan hendaknya tidak sebagai upacara saja. Tetapi bagaimana kita maknai sebagai semangat mengorbankan jiwa, untuk membangun bangsa dan negara,” tambahnya.

Firdaus MT juga mengharapkan agar penerus generasi muda meneladani sikap dan perjuangan para pahlawan. “Untuk generasi muda kita, semangat kepahlawanan yang dicontohkan, menginspirasi bagaimana memaknai pembangunan yang dilakukan sesuai dengan cita-cita pejuang,” katanya.

Apalagi, Lanjut Firdaus. MT, Saat ini kaula muda rentan terhadap pengaruh-pengaruh buruk, seperti tawuran, minuman keras, pergaulan bebas, dan narkoba. Sehingga diharapkan mengingat jasa para pahlawan bisa membangkitkan motivasi anak muda untuk terus berkarya ke arah positif.

Selain itu, Dirinya juga berpesan terhadap seluruh pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru bisa melayani masyarakat lebih baik lagi. 

"Bukan hanya seremoni. Rekan-rekan pemerintah kota untuk menjadi pelayan masyarakat Pekanbaru. Mari satukan gerak langkah. Dan karya karya kita mengisi mencapai cita-cita," pesannya. (Hms) 

  Pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-70 tahun 2015 di halaman kantor Walikota

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT saat berjabat tangan dengan inspektur upacara peringatanHari Pahlawan ke 70 tahun 2015

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT saat menyampaikan kata sambutan kepada para Veteran pada Hari Pahlawan ke 70 Tahun 2015

Para Veteran terlihat antusias mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, saat berjabat tangandengan para Veteran dalam upacara Hari Pahlawan ke 70 tahun 2015

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT saat memberikan insentif kepada para Veteran Kota Pekanbaru pada Hari Pahlawan ke 70 Tahun 2015







Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas