Headlines News :
Home » » Wako Minta Camat Dan Lurah Ikutserta Bina Taman Bacaan Al-Qur'an

Wako Minta Camat Dan Lurah Ikutserta Bina Taman Bacaan Al-Qur'an

Written By Harian Berantas on Friday, November 13, 2015 | 1:48:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, ST.MT, memerintahkan Camat dan Lurah untuk ikut berpartisipasi membina taman bacaan al-qur'an yang ada di wilayahnya.

Walikota pekanbaru, Firdaus H.MT saat Berfoto Bersama Sejumlah Anggota FK TPQ yang dilangsungkan dihalaman Wako

"Karena Camat dan Lurah tugasnya ada tiga, yakni melayani, membina dan memberdayakan masyarakat," ungkap Wako saat milad Forum Komunikasi Taman Pendidikan Qur'an (FK-TPQ) Pekanbaru ke-1, yang dilangsungkan dihalaman kantor, Jum'at (13/11).

Wako mengaku saat ini jumlah TPQ, yang tergabung dalam organisasi masih minim. Sementara, jika dibandingkan dengan jumlah Mesjid dan Mushalla yang ada di Pekanbaru, jumlah ini masih sedikit.

"Tadi saya dengar baru 80 anggota FK-TPQ, kalau semua Mushalla dan Mesjid menghidupkan qurani harusnya lebih 1100 orang, belum lagi yang dilakukan di rumah-rumah," ujar Firdaus.

Makanya wako berharap, dukungan semua pihak seperti, anggota dewan yang sekaligus majelis dahwah islamiah. IPMI juga di harapkan berperan, Kadi dan sebagainya. "Lurah dan Camat juga di harapkan ikut bersinergi membina dan pemberdayaan lembaga keagamaan," tegasnya.

Wako menambahkan, kalau sudah bersinergi maka fK-TPQ, bisa berkembang kedepan. "Apabila bersatu akan bisa membuat inovasi  dan metode cepat membaca alquran," pungkasnya. (Rls/Supandi)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas