Headlines News :
Home » , » Pemerintah dan Parpol Tak Ubahnya Sepasang Kaki

Pemerintah dan Parpol Tak Ubahnya Sepasang Kaki

Written By Harian Berantas on Monday, November 2, 2015 | 5:59:00 AM

HARIANBERANTAS, DURI - Eksistensi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan sebuah partai politik, tak ubahnya dua belah kaki yang bergerak ke depan untuk mencapai tujuan. Antara satu kanan dan kiri, harus saling bekerja sama untuk mendukung satu sama lainnya.


Demikian diungkapkan Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, saat menghadiri penutupan Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis di Hotel Surya, Duri, Kecamatan Mandau, Minggu (1/11/2015) kemaren.  

Hadir dalam acara penutupan Musda IV DPD PKS Bengkalis ini, Plt Asisten I Setda Bengkalis Umi Kalsum, Plt Camat Mandau Sapon, sejumlah anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PKS Zulhelmi, dr Fidel Fuadi, Azmi R Fatwa, Abi Bahrum, Susianto, Jasmi, Ketua MPW Riau, Amin Riawan, Ketua DPW PKS Riau, Hendri Munief, Sekjen DPW Imam Zamroni dan seluruh pengurus DPD PKS Bengkalis, serta mantan Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno. Turut hadir juga, pasangan calon bupati yang diusul PKS, Amril Mukminin dan sejumlah pengurus partai politik lainnya.

Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Riau ini mengatakan, parpol memiliki beberapa fungsi diantaranya sebagai sarana komunikasi politik. Fungsi ini memberikan tugas parpol untuk menyalurkan aneka ragam pendapat dan aspirasi masyarakat dan mengatur sedemikian rupa sehingga kesimpangsiuran pendapat dalam masyarakat berkurang. 

Disamping itu parpol juga merupakan wadah bagi warga negara dalam mempengaruhi proses pembuatan dan pelaksanaan kebijakan umum dan dalam ikut menentukan pemimpin pemerintahan. Dengan kata lain bahwa parpol itu mempunyai fungsi yang sangat penting untuk terwujudnya sistem pemerintahan yang baik yang dapat  mengantar masyarakat yang harmonis, sejahtera dan adil. 

Sebagai salah satu mitra kerja Pemkab Bengkalis, baik itu sebagai organisasi maupun melalui perwakilan di legislatif, kepada PKS Kabupaten Bengkalis, diharapkan agar jalin kerjasama yang sudah terbina dengan baik selama ini, ke depan, baik itu kuantitas dan kualitasnya, dapat semakin kita ditingkatkan. 

“Kerjasama yang dijalin tersebut tidak boleh saling meniadakan fungsi masing-masing. dengan kata lain, fungsi boleh berbeda, tetapi keduanya harus saling menguatkan, layaknya seperti mur dan baut, harus saling asah, saling asuh, dan asih,” ungkap Ahmad Syah Harrofie. 

Pada kesempatan itu Pj Bupati Bengkalis mengucapkan mengucapkan tahniah dan sukses kepada pengurus terpilih hasil Musda IV DPD PKS Bengkalis, dirinya mengajak seluruh pengurus dan kader PKS di daerah ini untuk kian mempererat hubungan silaturahim dengan seluruh jajaran Pemkab Bengkalis. (Meri)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas