Headlines News :
Home » , » Marawis Nur Iman Tampil di MTQ Provinsi

Marawis Nur Iman Tampil di MTQ Provinsi

Written By Harian Berantas on Tuesday, November 17, 2015 | 5:28:00 AM

HARIANBERANTAS, SIAK -  Kelompok Hajir Marawis Nur Iman Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis hadir mengisi Pentas Seni Islami, Senin malam (15/11/2015) tampil menyemarakkan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak. Melantunkan tiga buah lagu religi sebelum pelaksanaan perlombaan Qira’at Al-Qur’an di Astaka Utama Masjid Islamic Center Siak, tim ini cukup menghimbur para penonton yang berkesempatan hadir di malam tersebut. 


“Alhamdulillah, Kabupaten Bengkalis turut ambil bagian dalam pementasan seni Islami MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak tahun ini. Kita melibatkan Tim Hijir Marawis Nur Iman dari Kecamatan Mandau. Penampilannyapun kita rasa cukup bagus dan memiliki pesan religius. Merekapun kita ketahui memang sudah teruji disebuah acara yang diprogramkan oleh salah satu TV Nasional,” ujar Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto.

Kepala Dinas Peternakan dan Pertanian ini juga mengapresiasi kehadiran Tim Marawis tersebut. Karena telah bisa meluangkan waktu dari kesibukan mereka disiang hari. Baik sebagai perempuan karir maupun ibu rumah tangga.

“Kita sangat bersukur Nur Iman dapat hadir dan tampil di malam ketiga ini. Meski kita ketahui ibu-ibu ini banyak aktivitas disiang hari, namun mereka bisa hadir dan tampil di Kabupaten Siak sebagai utusan Kabupaten Bengkalis. Dan malam harinya, setelah tampil kabarnya mereka langsung pulang, karena besok hari melanjutkan aktivitas kembali,” kata Arianto.

Dari informasi yang diperoleh, grup yang lahir pada tahun 2003 ini sebelumnya bernama Robana Nur Iman. Dan pada bulan Februari tahun 2011, berubah menjadi Hijir Marawis Nur Iman. Sampai saat ini, tim tersebut sudah pernah mendapat juara I dalam acara D’Terong Show di TV Indosiar 24 Januari 2015.

Selain itu juga pernah mendapat peringkat ke II dalam Audisi Qasidah Akademi Indosiar di Jakarta. Serta telah mengikuti kompetisi Qasidah Akademisi pada tanggal 26 Juni 2015 di Jakarta dan masuk peringkat 24 Besar se-Indonesia. (Meri)  

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas