Headlines News :
Home » , » Kejari Dumai Terkesan Tutupi Penahanan Tersangka Dugaan Korupsi Jalan Teluk Pauh

Kejari Dumai Terkesan Tutupi Penahanan Tersangka Dugaan Korupsi Jalan Teluk Pauh

Written By Anonymous on Thursday, November 12, 2015 | 11:06:00 PM

HARIANBERANTAS, DUMAI - Kejari Dumai terkesan menutupi penahanan para tersangka dugaan korupsi pembangunan Jalan Teluk Pauh Ujung. Empat tersangka kasus ini dititipkan di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru.


Tersangka dugaan Korupsi Pengerjaan Pembangunan Jalan Teluk Pauh Ujung di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat akhirnya resmi ditahan Pihak Kejari Dumai, Rabu (11/11/2015). 

Tapi sayang proses pemindahan tersangka dilakukan secara tertutup. Terbukti penyidik memberitahu informasi penahanan setelah perjalanan menuju Kota Pekanbaru. Keempat tersangka kini menyandang status sebagai tahanan Kejari Dumai. 

Dua di antara tersangka merupakan oknum di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Dumai. Lalu dua lainnya merupakan pihak kontraktor pengerjaan jalan bernilai kontrak sekitar Rp750 juta ini. Seluruhnya langsung dibawa oleh penyidik untuk ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sialang Bungkuk, Kota Pekanbaru. 

"Benar, seluruh tersangka sudah ditahan. Ada empat tersangka yang bakal ditahan di Pekanbaru," ujar Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Dumai, Hendarsyah Yusuf Permana kepada awak media melalui pesan singkatnya. 

Tambahan data, kasus jalan Teluk Pauh merupakan perkara baru dengan penetapan tersangka dalam waktu singkat oleh penyidik Jaksa Dumai yang belum diketahui kerugian negara. Hal itu terjadi diduga informasi tertutup untuk percepatan kasus tersebut. 

Lucunya lagi, kasus lama seperti kasu Parkir dengan tersangka SA dan Terminal Barang TN pada Dinas Perhubungan Kota Dumai, belum ada proses hukum lebih lanjut. Padahal, tersangka yang sama sudah menjalani hukuman setelah di vonis oleh Pengadilan Tipikor Pekanbaru.*** 

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas