Headlines News :
Home » , , » Ikatan Pemuda Karya Rohil, Dorong Pemda Dirikan Panti Rehabilitasi Korban Narkoba

Ikatan Pemuda Karya Rohil, Dorong Pemda Dirikan Panti Rehabilitasi Korban Narkoba

Written By Harian Berantas on Sunday, November 22, 2015 | 4:44:00 AM

HARIANBERANTAS, BAGANSIAPIAPI - Salah satu program kerja Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) Kabupaten Rokan Hilir yakni mendorong pemkab dan penegak hukum Rokan Hilir untuk mendirikan panti rehabilitasi bagi korban Narkoba. 


Penyampaian 9 poin kerja ini disampaikan langsung oleh wakil ketua DPD II yang membidangi hukum dan Ham IPK Rokan Hilir,Alben Tajudi SH,Jumat ( 21/11/15 ) di Bagan Siapiapi.

Ketua Tim Advokasi IPK Rohil DPD II Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Andi Nugraha SH akan melaksanakan 9 targetkan program kerja pada tahun 2016.

Alben memaparkan, adapun 9 program kerja yang akan dilaksanakan, pertama akan dilaksanakan oleh tim advokasi IPK DPD II Rohil yakni memberikan prodeo kepada pengurus dan anggota IPK Kabupaten Rokan Hilir yang berhadapan dengan masalah hukum pidana yang bersipat insidentil (pidana) tidak termasuk hukum perdata.

Kedua, melaksanakan debat hukum Siswa SMA se Kabupaten Rokan Hilir, yakni memberikan pemahaman dan kesadaran hukum kepada seluruh siswa SMA se Kabupaten Rokan Hilir yang akan dilaksanakan bulan Januari sampai Bulan Pebruari 2016.

Ketiga, melaksanakan seminar nasional tentang bahaya narkoba dan sex bebas, yakni memberikan pemahaman kepada siswa, pemuda dan masyarakat tentang bahaya narkoba dan sex bebas yang akan dilaksanakan pada bulan April dan Mei 2016.

Keempat, mendorong pemerintah daerah melaksanakan asesmen terhadap korban penyalah gunaan narkoba dan mendirikan panti rehabilitasi gunanya agar korban narkoba agar menjadi pribadi yang baik ditengah masyarakat.

Kelima melaksanakan pelatihan advokasi untuk pengurus DPD II IPK Kabupaten Rokan Hilir.Tujuannya memberikan pemahaman advokasi kepada pengurus dan anggota IPK Kabupaten Rokan Hilir.

Keenam, melaksanakan diskusi bulanan tentang tentang isu hukum dan ham yang bertujuan memberikan pencerahan serta menambah khazanah keilmuan pengurus dan anggota IPK tentang isu-isu hukum yang sedang berkembang dan terkini.

Ketujuh, melaksanakan kegiatan insidential berupa demonstrasi, ataupun unjuk rasa guna memberikan dorongan mimbar besar dalam menyampaikan pendapat dimuka umum tentang isu hukum dan ham kepada pemerintah dan lembaga - lembaga terkait untuk menegakkan hukum dan ham secara on the track.

Kedelapan, melaksanakan up grading pengurus kecamatan terkhusus bidang hukum dan ham guna memberikan pemahaman hukum dan ham kepada pengurus kecamatan agar bisa memahami tugas pokok dan pungsinya (tupoksinya).

"Poin yang terakhir yakni melasanakan kerjasama dengan satlantas polres Rokan Hilir untuk melaksanakan seminar daerah tentang taat dan tertib berlalulintas guna memberikan kesadaran tertib lalulintas kepada anggota IPK dan masyarakat Rokan Hilir,"tandas Alben. (Jumaris)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas