Headlines News :
Home » , » DPRD Rohil Bahas Program Alokasi Guru ke Daerah

DPRD Rohil Bahas Program Alokasi Guru ke Daerah

Written By Harian Berantas on Tuesday, November 17, 2015 | 5:17:00 AM

HARIANBERANTAS, BAGANSIAPIAPI - Komisi D DPRD Rohil membahas penyaluran sistim pembayaran daerah dengan mengundang dinas pendidikan dan badan kepegawaian. 

 Tatik

"Kemarin, kita hearing bersama mereka (dinas terkait-red) untuk membicarakan sistim pembayaran gaji guru semua tingkatan baik pegawai dan honor," kata Sekretaris Komisi D Hj Suryati, dikonfirmasi, Selasa (17/11/15).

Dikatakan, pembicaraan lanjutan hearing ini karena menyangkut hasil Ujian Nasional (UN) siswa/siswi yang kurang memuaskan, sehingga komisi D memandang perlunya dilakukan pendataan ulang terhadap guru secara menyeluruh.

"Kita melihat apakah ada keterkaitan kualitas guru, sistim pembayaran gaji dan pemerataan guru didaerah yang berpengaruh terhadap motivasi guru mengajar disekolah. Nah, jika ada keterkaitan maka akan dicari solusinya bersama," ungkapnya.

Oleh karena itu, dinas pendidikan dan kepegawaian dan berkordinasi terkait masalah pemerataan guru honor dan pegawai ke daerah. Dengan demikian, kedepan hasil dan mutu pendidikan dapat lebih baik.

"Jika kendalanya kekurangan guru didaerah, maka perlu dilakukan mutasi bagi guru yang lebih dominan banyak diperkotaan. Dan tidak ada alasan bagi guru untuk menolaknya," ujar Tatik panggilan akrabnya.

Ia juga mengomentari, kurangnya guru bidang studi tertentu dalam dibeberapa sekolah didaerah, hal itu membuat guru bersangkutan harus menguasai seluruh materi mata pelajaran.

"Saya pikir kurang efektif pendidikan yang demikian, apalagi kita (Rohil-red) memiliki data 6 ribuan guru dari berbagai ilmu bidang studi. Jika penempatannya efektif dilakukan saya yakin kualitas pendidikan lebih baik," tegasnya. (Jumaris)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas