Headlines News :
Home » » Diduga Oknum Pejabat di PTPN V Gunakan Ijazah Abal-abal

Diduga Oknum Pejabat di PTPN V Gunakan Ijazah Abal-abal

Written By Harian Berantas on Tuesday, November 3, 2015 | 5:42:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU - Sejumlah oknum pejabat di PTP Nusantara V diduga menggunakan ijazah abal-abal. Demikian dikatakan sumber Jaya Pos yang namanya enggan disebut. Indikasi mereka menggunakan ijazah abal-abal bisa dilihat dari keseharian dan aktivitas mereka.


“Entah kapan dan dimana mereka kuliah, eh tiba-tiba saja mereka sudah menempelkan gelar sarjana di belakang namananya,” kata sumber.

Menariknya, lanjut mantan karyawan di Kantor Pusat PTP N V Jl Rambutan Pekanbaru tersebut, mereka yang diduga menggunakan ijazah abal-abal itu bukanlah karyawan rendahan. Selain duduk diposisi penting, umumnya mereka bagian dari pengambil keputusan di perusahaan perkebunan plat mereka tersebut. “Ada yang jadi kabag, ada juga menejer lapangan,” tambahnya.

Selain karena prestise dan “aksesori” yang sangat seksi, diduga yang menjadi alasan okum pejabat tersebut memburu gelar abal-abal untuk menunjang kenaikan pangkat dalam karier. “Itulah sebab utama dan mereka cukup berhasil dengan itu,” papar sumber.

Terkait indikasi tersebut, Kaur Humas PT Perkebunan Nusantara V Friando Panjaitan tentu saja membantah dugaan ini. Kepada Jaya Pos, Friando mengatakan, legalitas ijazah setiap karyawan yang ada di PTP Nusantara V tentu selalu diteliti kebenarannya. Demikian halnya dengan ijazah yang diduga abal-abal itu.

“Terus terang, kami sudah cek ke kopertis masing-masing dan perguruan tinggi yang tertera di ijazah tersebut, ada,” katanya. ***

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas