Headlines News :
Home » , » Bengkalis Raih Gelar Juara Empat MTQ Riau

Bengkalis Raih Gelar Juara Empat MTQ Riau

Written By Harian Berantas on Sunday, November 22, 2015 | 4:23:00 AM

HARIANBERANTAS, SIAK – Meski belum meraih gelar juara umum, posisi Kabupaten Bengkalis pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak, sangat membanggakan. Meraih juara keempat, posisi Bengkalis melejit dari tahun sebelumnya yang menempati posisi sepuluh. 


Gelar juara empat yang diperoleh Kafilah Bengkalis mengantongi poin 39, di bawah Kafilah Rokan Hulu (posisi pertama) poin 77, posisi kedua Kepulauan Meranti poin 43, posisi ketiga Pekanbaru poin 42 dan Bengkalis posisi empat. 

Adapun pundi-pundi prestasi yang dicapai Kafilah Bengkalis berasal dari 11 cabang yang dipertandingkan, adalah juara I cabang tilawah dewasa putra, Azwan, juara I cabang tilawah anak-anak putra, diraih An’im Falahunddin. Juara I cabang Syarhil Qur’an, Aidil Fitra (pensyarah), Khomariah (tilawah), Nurul Nadia (sari tilawah).

Sedangkan untuk cabang Khat Qur’an, golongan Hiasan Mushaf Putra, Satria Effendi juara I, golongan naskah putra, Nanang Hidayatullah meraih juara III, golongan naskah putri, Dewi Hariyanti juara I dan golongan Kontemporer Putra, yaitu Muhammad Yafis juga berhasil meraih juara I.

Selanjutnya, juara II cabang Menulis Makalah Ilmiah Qur’an (M2IQ) putra,  diraih Alfuzani, juara III Qira’at golongan putri diperoleh Nur Hidayati. Kemuadian, juara II cabang Tafsir Qur’an Bahasa Inggris putra, Suhaimi dan juara III Tahfidz 5 juz putri diraih Yuni Kartika.

Ketua LPTQ Bengkalis, Ariyanto mengaku senang dan gembira atas pretasi yang diperoleh oleh anak-anak pada perhelatan MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Riau, di Siak. Apa yang dicapai kafilah Kabupaten Bengkalis berkat kerja keras dari para peserta dan seluruh pengurus LPTQ dan para guru serta semua pihak. “Tak lupa kami ucapkan terima kasih Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas dukungan yang diberikan selama ini,” ungkapnya.

Prestasi yang memuaskan di ajang MTQ Provinsi Riau di Siak ini, hendaknya menjadi pemicu bagi seluruh pengurus LPTQ kabupaten dan kecamatan untuk lebih giat melakukan pembinaan secara berkelanjutan. Kedepan, pihaknya akan terus memperbaiki dan meningkatkan program-porgram pembinaan yang telah dilakukan selama ini.  

Sementara itu, Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, mengucapkan selamat dan tahniah kepada kafilah Kabupaten Bengkalis. Meski mendapatkan peringkat ke empat, dirinya sangat bangga atas prestasi yang dicapai, terlebih mereka adalah seratus persen anak watan Negeri Junjungan.

“Ini merupakan hal yang luar biasa. Namun demikian, prestasi yang kita raih saat ini, jangan hanya puas sampai disini saja. Prestasi ini merupakan cambuk bagi LPTQ Kabupaten Bengkalis khususnya dan masyarakat umumnya, untuk mempertahankan dan meningkatkan diri dimasa yang akan datang,” jelas Harrofie.

Ahmad Syah Harrofie berharap kepada para peserta untuk tidak berpuas diri, karena tugas dan amanah yang diemban masih panjang, sehingga menuntut untuk terus belajar dan belajar. Kemudian kepada pengurus LPTQ kabupaten maupun kecamatan, untuk lebih giat dan gencar untuk melakukan pembinaan secara berkelanjutan. 

“Upaya pembinaan tidak hanya sebatas jelang perhelatan MTQ, tapi harus kontinyu, sehingga anak-anak kita akan menjadi yang terbaik di masa mendatang,” tandasnya. (Meri).  

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas