Headlines News :
Home » , » Bengkalis Ikutkan 1.543 Peserta ‎Pawai MTQ Provinsi di Siak

Bengkalis Ikutkan 1.543 Peserta ‎Pawai MTQ Provinsi di Siak

Written By Harian Berantas on Friday, November 6, 2015 | 8:26:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS – Sebagai bentuk partisipasi dan upaya dalam memeriahkan pelaksanaan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke 34 di Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mengikut sertakan 1.543 lebih peserta. 
                                    
Ketua Harian LPTQ Bengkalis, H Arianto memaparkan kesiapan kafilah kabupaten Bengkalis di hadapan Penjabat Bupati, H Ahmad Syah Harrofie

Jumlah tersebut sesuai dari hasil pertemuan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, bersama Penjabat Bupati Bengkalis, H Ahmad Syah Harrofie, Sekda H Burhanuddin dan sejumlah Kepala SKPD serta Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Bengkalis, di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Rabu malam (4/11/15).

Setelah kita diundang Pj Bupati untuk menjelaskan berbagai kesiapan yang dilakukan LPTQ Kabupaten Bengkalis dan pihak terkait lainnya, maka kita menambah peserta pawai menjadi kurang lebih sekitr 1.543 orang. Awalnya kemarin hanya 1.280 orang saja,” ujar Arianto, Jum’at (6/11/15).

Disampaikannya, penambah sekitar 263 peserta ini terjadi karena adanya saran dari pertemuan Rabu malam lalu. Dimana LPTQ sebagai pelaksana teknis dapat menambahkan anggota BKMT Bengkalis 100 orang dan melibatkan 163 Kades/lurah seKabupaten Bengkalis.

“Insya Allah kita siap menerjunkan 1.543 peserta pawai yang telah kita atur menjadi sekitar 20 lebih kelompok pawai. Dari mulai kafilah Kabupaten Bengkalis, sampai dengan mobil kesehatan yang nantinya akan kita bawa sebanyak 2 unit,” sebut Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Dari berbagai persiapan yang kita lakukan ini, lanjutnya, sesuai harapan Pj Bupati dan seluruh masyarakat Bengkalis, kiranya untuk MTQ yang akan berlangsung di Kabupaten Siak tersebut, Bengkalis dapat lebih baik dari pada tahun lalu.

“Mulai pawai ta’arufnya hingga penampilan kafilah nantinya, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan prestasi kita dapat meningkat dari tahun lalu, minimal tidak berada di peringkat ke sepuluh lagi,” ujar Arianto sambil mengatakan bahwa harapan itu pernah disampaikan Pj Bupati Bengkalis.

“Sesuai ungkapan Pj Bupati juga, meski kita tidak mendapat peringkat juara terbaik, namun kita harus tetap bangga. Karena kita telah menyiapkan para peserta MTQ dari anak jati Kabupaten Bengkalis sendiri. Itu merupakan hal yang sangat bagus kata beliau. Mudah-mudahan putra-putri Kabupaten Bengkalis yang kita libatkan ini mampu meraih prestasi yang membanggakan daerahnya sendiri,” tutup Arianto. ***(Meri)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas