Headlines News :
Home » , » Baru Di PHO Proyek Turap di Kakap Hampir Ambruk

Baru Di PHO Proyek Turap di Kakap Hampir Ambruk

Written By Harian Berantas on Tuesday, November 24, 2015 | 2:26:00 AM

HARIANBERANTAS, KUBU RAYA - Proyek pembangunan turap atau penahan tebing di Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya yang dikerjakan oleh CV Mutiara Jaya pagu dana 10.794 45.000 sumber dana APBD Kubu Raya Dinas Kelautan dan Perikanan dikerjakan asal-asalan karena kondisi bangunan saat ini sudah pada retak bahkan nyaris ambruk.
 
Demikian dikatakan Sarmaji, aktivis LSM LPPNRI, Sabtu (21/11). Menurutnya, proyek pembangunan turap yang baru saja selesai dilakukan penilaan hasil akhir pekerjaan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kubu Raya sudah mengalami kerusakan. Tentu dengan kondisi yang demikian menunjukan buruknya pekerjaan proyek yang disinyalir juga konstruksinya sangat buruk.

Lebih parah lagi proyek yang seharusnya menggunakan material tiang pancang dan papan file, berkualitas pabrikan, namun justru kontraktor mencetak tiang pancang dan papan file sendiri, begitu juga pembangunan kantor direksi di dalam rencana anggaran belanja (RAB) tertuang item anggaran untuk pembangunan kantor direksi , tapi kantor tersebut tidak dibangun lalu anggarannya untuk apa?
Terkait temuan proyek turap di Sei Kakap yang sudah mengalami keretakan dan condong hingga dikawatirkan ambruk, Sarmaji meminta kepada kontraktor agar bertanggung jawab, selanjutnya diminta juga kepada Kejari Mempawah untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan, mana tahu proyek tersebut ada merugikan negara.

Kepala Seksi (Kasi) Bina Usaha Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kubu Raya Fahmiyuzar SIP di kantornya menuturkan terkait pembangunan turap Sungai Kakap saat ini sudah mengalami kerusakan yang sangat serius.

Fahmi mengatakan karena faktor alam, dia berjanji akan minta kepada kontraktor untuk melakukan perbaikan seperti kondisi semula sesuai yang tertuang di dalam kontrak. Ia juga menyebutkan tidak akan pandang bulu siapapun pelaksananya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kubu Raya Joko Triono ketika dikonfirmasi melalui telepon selular tidak bersedia untuk memberikan konfirmasi karena tidak menguasai terkait proyek tersebut. Selain itu, Joko minta kepada wartawan agar konfirmasi ke Pejabat Pembuat Kometmen (PPK).

Direktur CV Mutiara Jaya Hendra ketika dikonfirmasi via telepon membenarkan kalau perusahaan yang digunakan untuk mengerjakan proyek turap di Sei Kakap adalah miliknya. “Namun yang melaksanakan itu pak Anton,” ucapnya. Mulyadi
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas