Headlines News :
Home » » Ada Proyek Pemerintah Beri Contoh Buruk Bagi Masyarakat

Ada Proyek Pemerintah Beri Contoh Buruk Bagi Masyarakat

Written By Harian Berantas on Monday, November 2, 2015 | 6:18:00 AM

HARIANBERANTAS, JAKARTA - Ada beberapa proyek pemerintah yang menggunakan dana APBN maupun APBD di wilayah Jakarta Pusat memberikan contoh buruk bagi masyarakat karena diduga mengabaikan UU tentang Membangun Gedung. 


Padahal Ahok, Gubernur DKI Jakarta sudah mengajak untuk 5 tertib, salah satunya tertib hunian. Faktanya di wilayah Jakarta Pusat masih marak bangunan tanpa IMB. “Kenapa di Jakarta Utara bisa tertib, di Jakarta Pusat terkesan tak berdaya?” kata Heru Budi, sekjen salah satu LSM.

Soeleman, sekjen LSM yang lainnya mengatakan, tupoksi bagi para petugas harus berjalan sebagaimana peran masing-masing. “Jangan tutup mata,” terangnya.

Menurut Rutam Effendi, sepereti dilansir dari salah satu media menyatakan, pembangunan gedung pemerintah harus mengantongi IMB. “Ini pembelajaran buat semua, instansi pemerintah membangun tidak sesuai aturan ada sanksinya. Saya minta kontraktor harus urus IMB sebelum ada ijin agar pekerjaan sementara dihentikan di lapangan,” tutur Rustam.

Dikatakan Prasetyo, hal itu menyalahi Perda No. 7 tahun 2010 tentang tata cara membangun diwilayah DKI Jakarta serta mengabaikan Pergub 128 tahun 2012 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggar penyelenggara bangunan. “Bahkan hingga melanggar UU,” tegas Prasetyo. (Didit/Sozi)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas