Headlines News :
Home » » Pengurus DPP Organisasi Nias Utara Riau, Resmi Dilantik di Hotel Aryaduta Pekanbaru

Pengurus DPP Organisasi Nias Utara Riau, Resmi Dilantik di Hotel Aryaduta Pekanbaru

Written By Harian Berantas on Wednesday, October 14, 2015 | 6:42:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU - Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Drs Ardi Basuki resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Nias Utara (ONUR) Provinsi Riau yang diketuai Alimasa Gea SAg M MPd, di Hotel Aryaduta Pekabaru, Rabu (14/10/2015). Diharapkan ONUR yang baru terbentuk merupakan wadah bagi warga masyarakat Nias yang ada diseluruh Propinsi Riau.

Kepala Badan Kesbangpol Riau Drs Ardi Basuki melantik DPP ONUR, Rabu (14/10/2015)

Pengukuhan di Hotel Ayaduta Pekanbaru dihadiri sejumlah pejabat di Pemprov Kota Pekanbaru, para tokoh adat dan 1400 warga Nias yang hadir dari beberapa daerah di kabupaten kota se-Provinsi Riau. “Banyak nilai-nilai yang sangat mengagumkan dari masyarakat adat. Namun, tak jarang masyarakat menganggapnya sebagai nilai yang sudah ketinggalan zaman,” kata salah seorang warga masyarakat Nias kepada sejumlah Wartawan.


Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Drs Ardi Basuki dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kehadiran ONUR sebagai salah satu paguyuban di Riau. 


Ia sepakat dengan pengarahan Ketua Penasehat ONUR, Kompol P Zalukhu SH yang mengatakan dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. “Kalimat tersebut merupakan kalimat bijak yang sarat makna,” ujarnya.


Karena itu, sebagai daerah yang heterogen, Ardi mengajak masyarakat ONUR agar bersama-sama membangun Riau, sama seperti paguyuban lain yang sudah ada.

  
Usai pelantikan, Ketua ONUR Alimasa Gea SAg M MPd mengatakan, ONUR bertujuan untuk mengakomodir berbagai hal yang berkaitan dengan kepentingan warga Riau yang berasal dari Nias Utara. Di sisi lain ia juga mengajak warga asal Nias Utara berbuat untuk pembangunan di Riau.


‘’Kehadiran ONUR bukan untuk menakuti-nakuti organisasi lain tapi untuk bermitra. Terkait pilkada, secara organisasi ONUR mengambil sikap netral,’’ ujar Alimasa.


Selain Alimasa juga dilantik Sekretaris Jenderal Arisman Zalukhu SAg, bendahara umum Nurtiana Gea. Sedang pelindung adalah Bupati Nias Utara, Sumut dan Pembina Temanasa Zalukhu SE Ak MM.***Rima***

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas