Headlines News :
Home » , » Jakarta Macet, Penjabat Bupati Bengkalis Pilih Ojek Sebagai Solusi

Jakarta Macet, Penjabat Bupati Bengkalis Pilih Ojek Sebagai Solusi

Written By Harian Berantas on Thursday, October 22, 2015 | 9:51:00 AM

Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie naik ojek saat menghadiri rapat kerja pemerintahan Jokowi di Jakarta

HARIANBERANTAS, JAKARTA - Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie tak mau ambil risiko menghadapi kemacetan kota metropolis, dia memilih ojek sebagai alat transportasi untuk mengikuti raker pemerintahan yang langsung di pimpim Presiden Joko Widodo Selasa 21/102015.

Untuk itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Riau ini sama sekali tak malu menjadi penumpang ojek. Soalnya ia bisa menghemat banyak waktu dengan naik ojek.

"Kemacetan di Jakarta ini memang sudah parah banget. Namun haruskah kita menyerah dengan keadaan ini, tentu tidak. Untuk saat ini solusinya dan biar cepat, ya naik ojek biar bisa menembus kemacetan," kata Ahmad Syah, Rabu (21/10/2015) di Jakarta.

Ceritanya,keluar dari Istana Negara, Jalan Veteran No 16 Jakarta, sekitar pukul 17.20 WIB, usai mengikuti Rapat Kerja Pemerintahan yang dipimpin langsung Presiden Jokowi, Ongah Ahmad Syah begitu dia akrab dipanggil, langsung bergegas menuju tempat parkiran. Maklum malamnya harus pulang ke Bengkalis via Padang.

Namun bukan tempat parkiran kendaraan kijang Innova yang memang sudah disediakan staf untuk keperluang selama dinas di Jakarta. Melainkan menemui seorang pengendaraan kendaraan roda dua alias tukang ojek.

Begitu bertemu sang tukang ojek, beliau langsung bertanya apa bawa helm dua. Setelah mendapat jawaban dari si tukang ojek, Ongah Ahmad langsung mengenakan helm dan minta untuk diantar ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Cawang, Jakarta. 

Langkah ini dilakukan oleh Ahmad Syah Harrofie, untuk menghindari hiruk pikuk kemacetan kota metropolitan Jakarta. Apalagi saat itu, jalan-jalan di Kota Jakarta sedang jam-jam sibuk.

"Tiket sudah dipesan. Pesawat berangkat pukul 18.40 WIB, tentu saya harus sampai tepat waktu. Kalau sampai di Bandara tidak tepat waktu, tentu ketinggalan pesawat. Sementara, besok siang saya harus sampai di Bengkalis," ungkap Ongah Ahmad.

Menurut sejumlah informasi, sebenarnya bukan kali ini saja Ongah Ahmad menggunakan jasa ojek di Kota Metropolitan Jakarta, namun jauh hari sebelum dipercaya menjadi orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, dia sudah sangat familiar dengan jasa ojek. (Rls)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas