Headlines News :
Home » , , » Era Pemerintahan Firdaus MT, Dinilai Gagal

Era Pemerintahan Firdaus MT, Dinilai Gagal

Written By Harian Berantas on Wednesday, October 7, 2015 | 6:13:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU - Ketua DPP LSM Komonitas Pemberantas Korupsi (KPK), Toro, Sebut pemerintahan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT gagal.Pasalnya, Sosialisasi yang dilakukan oleh orang nomor satu di Pemeritahan Kota Pekanbaru itu hanya pencitraan semata.



“Padahal Kepemerintahan yang dinahkodainya selama ini, gagal,” kata Toro  Kepada Harian Detil, Melalui pesan singkat nya, Selasa (29/09) lalu.

Kendati Firdaus sudah menjabat selama tiga tahun sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kota Pekanbaru. Namun, perkembangan infrastruktur dan kesejateraan rakyat terkesan nihil.

“Namun, yang terjadi pada pemerintahan firdaus sebagai Walikota Pekanbaru sampai sekarang, Justru penyimpangan atau korupsi,” sabdanya.

Dikatakannya,Indikasi penyimpangan tersebut berdasarkan temuan dari pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Provinsi Riau, Tahun 2012 hingga Tahun 2014. Dimana dalam hasil audit ditemukan Dugaan kerugian negara hingga puluhan miliar.

“Pada bulan Oktober 2015 mendatang ini saja, mencapai Rp.51 Miliar kasus korupsi yang diduga terjadi dilingkup pemko Pekanbaru akan kita bawa ke KPK, Jaksa agung dan Mabes Polri,” cetusnya.

Disinggung terkait Piagam yang disabet era Pemerintahan Firdaus.

Toro menegaskan, Piagam yang disabet oleh Pemerintahan Firdaus tidak menjadi persoalan.Karena piagam yang diperoleh tersebut tidak suatu bentuk yang membuktikan bahwa program nya tidak gagal.

“Artinya, piagam atau berupa hadiah apa pun yang di dapat oleh walikota, hanya formalitas semata,” sebutnya.

Lanjutnya, Hingga kini, Program yang dirancang oleh Pemerintah Kota Pekanbaru terkesan abu-abu.

“Namun, yang tampak itu adalah pencitraan firdaus dimana-mana untuk kepentingan politik Tahun 2017 mendatang,” tutupnya.(Fandi) 

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas