Headlines News :
Home » , » MTQ Provinsi Riau, Bengkalis Libatkan 1.070 Peserta Pawai Taaruf

MTQ Provinsi Riau, Bengkalis Libatkan 1.070 Peserta Pawai Taaruf

Written By Harian Berantas on Saturday, September 12, 2015 | 5:35:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS - Meski perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau XXXIV di Kabupaten Siak baru digelar November mendatang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis berani menargetkan untuk membawa 1.070 peserta pada Pawai Taaruf. 


Pernyataan ini berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan di Wisma Kito Bengkalis dan dipimpin langsung Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto itu, telah disepakati akan membawa 1.070 lebih peserta pawai ta'aruf dari berbagai elemen.

''Insya Allah, Kabupaten Bengakalis akan ikut memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan pawai taaruf MTQ Provinsi nanti. Ada sekitar 19 kelompok yang nantinya akan kita bawa ke Kabupaten Siak pada pelaksanaan Pawai Taaruf dengan total pesertanya sekitar 1.070 lebih,'' ujar Arianto seraya mengatakan bahwa jumlah tersebut masih akan bertambah sesuai kebutuhan.

Adapun 19 kelompok yang dimaksud, diantaranya adalah kafilah Kabupaten Bengkalis, marcing band, Mahasiswa yang terdiri dari perguruan tinggi STAIN, STIE dan Politeknik Bengkalis. Kemudian grup kompang, ibu-ibu majlis ta’lim dari Kecamatan Mandau, grup solawat, 6 paguyuban, para mualaf dan lain sebagainya.

''Dan tak ketinggalan juga mobil hias yang akan kita buat dengan gaya dan bentuk sebagus mungkin. Tentunya ini upaya kita untuk berpartisipasi dan mensukseskan pelaksanaan Pawai Taaruf pada MTQ Provinsi di Kabupaten Siak nanti,'' kata Arianto.

Dijelaskannya, selain dari itu, LPTQ Kabupaten Bengkalis juga bakal mempersiapkan drama singkat. Namun, hal tersebut masih dalam pembahasan oleh anggota LPTQ yang ditunjuk untuk mengatur hal tersebut.

''Pada Pawai nanti, kita juga tengah mempersiapkan konsep dan bahan pertunjukan yang akan kita tampilkan semacam drama. Entah itu perjuangan sahabat Nabi Muhammad SAW, atau perjuangan tokoh agam yang mensyi’arkan Islam di Kabupaten Bengkalis,'' sebutnya.

Dari hasil rapat yang digelar pagi Sabtu tersebut, Arianto mengatakan, jika telah disetujui oleh Kepala Daerah, maka tidak banyak hal lain lagi yang akan ditambah atau dikurangi. Namun, jika masih ada perbaikan dari Pj Bupati, maka LPTQ akan melakukan rapat perbaikan untuk merencanakan kembali persiapan peserta pada Pawai Taaruf ini. (***)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas