Headlines News :
Home » , » Berkembang Isu Dirinya Minta Sejumlah Uang kepada Kepala Dinas, Ini Jawaban Pj Bupati Bengkalis

Berkembang Isu Dirinya Minta Sejumlah Uang kepada Kepala Dinas, Ini Jawaban Pj Bupati Bengkalis

Written By Harian Berantas on Saturday, September 26, 2015 | 12:57:00 AM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS - Dengan nada sedikit bergurau, H Ahmad Syah Harrofie mengklarifikasi ketika panitia pelaksana menyebutnya jabatannya Bupati Bengkalis ketika diminta memberikan sambutan sebelum kegiatan penyerahan daging kurban di Masjid Al-Arafah Duri, Kecamatan Mandau, Sabtu (26/9/2015).

Pj Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie menikmati jamuan santap siang di -
                 kantin Masjid Al-Arafah Furi, Sabtu (26/9/2015) siang.

''Saya ini bukan Bupati Bengkalis, tetapi Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis. Karena hanya mendapat penugasan dan buka dipilih, tidak perlu mengeluarkan uang. Saat mengambil SK (Surat Keputusan) sebagai Pj Bupati Bengkalis dari Pelaksana Tugas Gubernur Riau, satu rupiah pun saya tidak mengeluarkan uang. Dapat SK, langsung kerja,'' jelas Ahmad Syah.

Karena tidak memerlukan biaya, imbuh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau ini, tidak perlu meminta uang kepada siapapun. Misalnya kepada kepala dinas atau pegawai di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

''Kalau ada yang mengatasnamakan saya pribadi atau jabatan meminta uang, apapun alasannya, itu jelas penipuan. Kepada kepala dinas dan seluruh pegawai saya hanya berpesan, bantu saya dengan bekerja sebaik-baiknya agar amanah yang dipercayakan ini dapat ditunaikan sebaik-baiknya. Hanya itu, tidak pernah minta uang pada mereka atau siapa pun juga,'' tegas Ahmad Syah.

Klarifikasi ini kembali disampaikan ayah M Gilang Perdana Ahemsa ini terkait dengan adanya isu yang berkembang yang juga sampai ke telinganya bahwa dia ada meminta sejumlah uang kepada pihak-pihak tertentu terkait dengan jabatannya.

''Sekali lagi saya ingatkan, kalau ada yang meminta uang yang mengatasnamakan saya pribadi atau jabatan jangan dilayani. Itu jelas upaya penipuan untuk keuntungan pribadi yang bersangkutan. Tolong laporkan kepada saya,'' pungkas Ahmad Syah.***

Sebelum menghadiri kegiatan penyerahan daging kurban, oleh Ketua Umum Pengurus Masjid Al-Arafah, Ahmad Syah dan rombongan dijamu santap siang oleh Ketua Umum H Ridwan Yazid beserta pengurus lain dan pantia kurban di salah satu kantin di belakang di Masjid Al-Arafah ***

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas