Headlines News :
Home » , , » Anggota DPRD Riau ke Luar Negeri Diduga Hamburkan Uang Negara

Anggota DPRD Riau ke Luar Negeri Diduga Hamburkan Uang Negara

Written By Harian Berantas on Saturday, September 12, 2015 | 8:43:00 PM

HARIANBERANTAS,PEKANBARU - Keberangkatan anggota komisi B DPRD Riau ke Norwegia mendapatkan tanggapan pedas, LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) Indonesia Provinsi Riau. Kegiatan tersebut dinilai menghamburkan uang negara. KPK diminta melakukan pemeriksaan kegiatan itu.

                                                                    ILLUSTRASI

Ketua LSM Penjara Indonesia Riau, Dwiki Zulkarnain menegaskan, dengan kondisi perekonomian Provinsi Riau yang sekarang menurun, wakil rakyat di Riau malah  berangkat ke luar negeri. Menurutnya hal itu jelas tidak bagus dilakukan dengan keadaan perekonomian yang sekarang memburuk.

"Masa setingkat DPRD Riau berangkat ke luar negeri? Apa yang bisa didapatkan ke luar negeri? Kalau anggarannya dipergunakan untuk kepentingan masyarakat alangkah lebih bagus. Cobalah berfikir cerdas untuk kepentingan masyarakat Riau," ujarnya.

Menurutnya, keberangkatan anggota dewan ke luar negeri akan menimbulkan gejolak. Masyarakat mengutuk tindakan anggota DPRD Riau terhormat ini.

"Saya rasa sebaiknya dihentikan kegiatan berangkat ke benua Eropa, karena ini akan menimbulkan asumsi yang tidak bagus, karna kondisi masarakat Riau sekarang mengalami penurunan perekonomian," ujarnya.

Dia juga menegaskan, kalau dikondisikan anggaran yang dipergunakan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan daerah. Terutama bidang pendidikan, peningkatan perekonomian masyarakat, dan yang berfaedah bagi masyarakat Riau.

"Heran saya kinerja anggota DPRD Riau ini. Sebaiknya jangan berangkatlah. Kita akan lakukan aksi nantinya kalau memang berangkat mereka ini," tegasnya. ***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas