Headlines News :
Home » » Sejumlah Dana Kegiatan Wako dan Wawako Pekanbaru Dipertanyakan

Sejumlah Dana Kegiatan Wako dan Wawako Pekanbaru Dipertanyakan

Written By Harian Berantas on Monday, August 31, 2015 | 6:53:00 PM

PEKANBARU, (Harianberantas.co.id) ---- Terkait banyaknya agenda kegiatan yang dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang menghabiskan dana jutaan rupiah dalam setiap kali kegiatan, namun besaran  nilai anggaran yang dikeluarkan setiap kali agenda tersebut misterius dan perlu dipertanyakan untuk dilakukan penyelidikan/penyidikan oleh aparat hukum.


                   Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi
 
Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Kota Pekanbaru Khambarialdy, selaku pihak yang bertanggungjawab atas segala keperluan harian kegiatan Wako dan Wawako, kepada Wartawan mengatakan mengenai anggaran ini belum bisa memaparkannya."Itu belum bisa kita sampaikan, karena sangat teknis,’’ ujar Khambarialdy, Senin (31/8/2015)

Jawaban tersebut patut disayangkan,  sebab  sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam hal itu seharusnya meberikan jawaban . Namun ia seperti mengelak dan menyebut terkait informasi tersebut harus dikoordinasikan dahulu dengan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas). "Hal itu sangat teknis. Jadi kita konfirmasi ke Humas,’’katanya.

Sementara itu ketika disinggung berapa kebutuhan perlengkapan makan dan minum di Rumah Dinas Wako dan Wawako, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Pekanbaru juga enggan mengungkap berapa kebutuhannya. 

Untuk diketahui,  nilai pengadaan untuk kebutuhan pejabat Kota Pekanbaru ini dari tahun ke tahun masih belum pernah di ketahui oleh banyak kalangan. Bahkan, pengadaan barang yang dilakukan oleh Bagian Umum apakah proses tersebut dilakukan melalui lelang atau penunjukan langsung juga masih belum di ketahui.

Seperti diketahui, dalam sehari, Wako maupun Wawako rutin melaksanakan berbagai agenda, mulai dari rapat, pertemuan hingga menerima tamu. Kegiatan biasanya dilakukan di Kantor Walikota maupun di kediaman. Anggaran setiap perkegiatan ini sampai sekarang masih misterius. ***


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas