Headlines News :
Home » , » Rekening Yayasan Diblokir BRI, Siswa YPW Demo

Rekening Yayasan Diblokir BRI, Siswa YPW Demo

Written By Harian Berantas on Thursday, August 27, 2015 | 12:37:00 AM


BAGANSIAPIAPI,(Harianberantas.co.id) ----- Puluhan siswa-siswi Yayasan Perguruan Wahidin (YPW)di Bagansiapiapi melakukan unjuk rasa di halaman sekolah. Unjuk rasa itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang melakukan pemblokiran rekening yayasan sejak tahun 2008 silam.


Akibat dari pemblokiran itu, selain pihak yayasan sangat kesulitan mendapatkan dana operasional untuk keperluan belanja sekolah, juga membuat para donatur menjadi ragu-ragu untuk memberikan bantuan. "Sehingga, gaji para guru yang setiap tahunnya ada kenaikan menjadi tersendat, "kata wakil koordinator YPW Bagansiapiapi, Ilyas Yusuf kepada MRNetwork, Rabu (26/8/2015) di ruang kerjanya.

Dikatakan Ilyas, pemblokiran rekening yayasan yang dilakukan pihak BRI juga menyebabkan proses belajar mengajar terganggu. "Untuk memenuhi kebutuhan operasional sekolah saja terkadang pihak yayasan ngutang dengan pihak lain. Untuk itu dirinya berharap kepada pihak BRI untuk secepatnya mencabut pemblokiran tersebut, "pintanya.

Dikatakan Ilyas lagi, sesuai dengan putusan pengadilan Negeri Rokan Hilir dengan nomor 26/pdt.P/2008/PN.RHL tanggal 5 Desember 2008 telah mengeluarkan sepucuk surat dengan nomor W4.U12/565/HT.04.10/XII/2008 kepada pimpinan BRI Cabang Bagansiapiapi agar mencabut blokir dengan nomor rekening 0002-01-007713-50-1 dan Rekening dengan nomor 0002-01-007712-50-5. "Namun hingga saat ini perintah dari PN Rohil itu tidak diindahkan sama sekali oleh pimpinan BRI Cabang Bagansiapiapi, "terangnya.

Berdasarkan putusan PN Rohil tersebut, pihak yayasan mengharapkan supaya pihak BRI secepatnya membuka pemblokiran tersebut, karena pada tanggal 9 September mendatang pihak sekolah akan merayakan Ulang Tahun (Ultah) YPW ke 58 tahun. "Dari pihak BRI mengatakan tidak ada melakukan pemblokiran, tapi kenapa uangnya tidak bisa ditarik, "tanya ilyas.

Sementara itu, pengacara YPW Bagansiapiapi, Cutra Andika SH yang didampingi partnersnya, karena Surya SIR SH dan Alben SH mengatakan, pihak yayasan telah melayangkan surat Somasi kepada pimpinan BRI Cabang Bagansiapiapi.

Di dalam surat Somasi itu kita mempertanyakan kenapa dilakukan pemblokiran rekening yayasan dan meminta pihak BRI untuk membuka pemblokiran tersebut dengan waktu selama 14 hari ke depan. Selain itu, pihaknya juga meminta BRI meminta maaf kepada YPW yang diumumkan melalui media massa.

Cutra juga meminta penjelasan yang faktual, komprehemsif, dan berdasarkan hukum atas tindakan pimpinan cabang BRI Bagansiapiapi yang memblokir atau setidaknya melakukan tindakan atau kebijakan yang mengakibatkan pihak yayasan tidak dapat menarik uang yang disimpan di rekening. (Jumaris)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas